Dua Hal Penting

Daftar Isi [Tutup]
    Easy Blogging - Disini kamu akan belajar cara Ngeblog dengan Mudah dan Cepat dan Menghasilkan
    Tak terasa sudah sekian lama mengikuti bisnis internet tidak terasa waktu telah berlalu, banyak hal hal yang sudah di rasakan baik suka maupun dukannya. Sekian waktu lamanya bisnis yang di jalani ada yang berhasil dan menghasilkan, namun ada juga yang kurang mengembirakan. Banyak kesempatan yang sudah di ambil dan adapula yang  terlewatkan, tapi itulah watak manusia, jamak kata orang. Kesempatan itu seperti gelombang, kita harus mulai mendayung untuk menangkapnya, jika tidak sudah di pastikan akan ketinggalan. Pemenang tidak pernah ragu ragu, dengan penuh keyakinan dan ketekunan akan mendayung sampai tercapai apa yang di tuju.

    Dari pengalaman sekian lama rasanya ada hal yang memang sangat menetukan sebuah tingkat keberhasilan. Keberhasilan yang saya maksud di sini adalah, apapun bisnis yang di jalani memberikan hasil sesuai dengan harapan, ketika awal mula memulai sebuah bisnis internet, dari rekan rekan juga ada juga yang sharing tentang berbagai hal, sebagian bercerita tentang keberhasilannya. dan sebagian lain bercerita tentang hasil dari bisnis online yang di ikutinya kurang mengembirakan. Beberapa hari ini saya juga merenung apa yang membuat sebagian rekan rekan termasuk saya sendiri  kurang beruntung, ketika mengikuti beberapa bisnis internet.

    Ternyata ada dua hal penting dan sangat menentukan berhasil atau tidaknya kita dalam berbisnis online, ( mohon di koreksi jika kurang pas ). Terus apa dua hal tersebut, kenapa dua hal saja bisa membuat kita berhasil dan juga tidak dalam menemukan cara cari duit di internet, mohon bacanya dengan santai aja, jangan tegang ya he...he...,

    Inilah dua hal penting yang sangat menentukan berhasil atau tidaknya anda dan juga saya dalam mengikuti sebuagh bisnis online di internet,

    Keyakinan dan Ketekunan.

    Inilah langkah awal yang harus di perhitungkan ketika mengikuti bisnis di internet. Karena keyakinan adalah langkah pertama menuju keberhasilan. Bahkan sekedar yakin aja sudah merupakan sesuatu yang sangat baik, tapi bukan cuma niat ya, tapi yakin. Karena begitu anda yakin, maka jalan akan terbuka di depan mata. Apapun bisnis yang di ikuti ini faktor penentu untuk keberhasilan anda. Dan kalau anda cuma berangan angan, dan tanpa action, akankah anda bisa berhasil?, silahkan di jawab sendiri. Ingat angan angan tidak memiliki kekuatan, keyakinanlah yang akan memberitahukan bagaimana melakukan sesutu sehingga berhasil. Dan kalau anda sudah yakin dan sudah melakukannya, kembali ingatkan diri sendiri akan sebuah kata "ketekunan".

    Cukup sederhana tapi, saya yakin dan mungkin juga anda, gampang di ucap tapi sanga sulit untuk di lakukan secara kontinyu. Kalau tidak di biasakan. Sudah yakin, sudah di jalankan, tapi tidak tekun kira kira apa yang akan terjadi ya? Saya yakin anda sudah tahu jawabannya bukan. Contoh jika anda ikut sebuah bisnis PTR, atau Paid To Read, maka untuk mendapatkan hasil anda harus mengklik iklan dengan tekun, dan penuh keyakina bahwa usaha tersebuta akan membuahkan hasil sebuah earning yang lumayan. Yakin di sini bukan tanpa di cek ya, ya harus di teliti dulu sebelum bergabung, scam apa tidak.

    Contoh kedua jika anda mengikuti sebuah Paid Survey, maka anda harus dengan tekun mengisi setiap survey yang di berikan kepada anda. Dan yakin bahwa survey online yang anda kerjakan tersebuta akan memberikan hasil kepada anda. Karena bisnis survey mungkin tidak tiap hari akan mengirimi anda survey yang harus anda jawab, walau memang ada paid survey yang hampi tiap jam memberikan survey kepada anda. Namun ingat biasanya earning yang di hasilkanpun kecil, tapi dari yang kecil kalau anda dengan penuh keyakinan dan ketekunan, saya yakin pasti akan memberikan hasil yang maksimal.

    Jangan Membuat Alasan.

    Orang yang berhasil tidaka akan mencari cari alasan atas sebuah kegagalan yang pernah di alaminya, dan hal itu akan di jadikan cambuk untuk melakukan yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena apa, alasan hanyalah merupakan alibi yang bisa membantu untuk menyelamatkan muka ketika yang dilakukan tidak menghasilkan sesuai dengan harapan, atau yang seharusnya bisa di hasilkan dari sebuah bisnis yang di jalani. Jadi jika anda dan saya juga, jika ingin berhasil di bisnis internet yang di jalani, janganlah terlalu banyak mencari cari alasan kenapa hasilnya tidak sesuai dengan yang si rencanakan. tapi buatlah itu sebagai evaluasi yang nantinya akan di gunakan untuk menyusun strategi untuk sebuah keberhasilan yang di harapkan. Temukanlah yag paling penting buat anda maka anda pasti tidak akan mencari cari lagi alasan atas ketidak berhasilan yang anda alami.

    Ingatlah membuat alasan berarti hanya membuang buang waktu. jika ingin berhasila maka pergunakanlah waktu seefisien mungkin, dan pergunakanlah waktu itu untuk mencari tahu cara atau jalan untuk meraih keberhasilan bisnis yang sesuai dengan rencana semula.Ingat sebuah iklan yang berbunyi " Semua ada Formulanya", ya seperti itulah kiranya dunia bisnis maya.

    Sekian dulu share dari saya, dan saya menunggu share dari rekan rekan tentang evaluasi ini. dan semoga hal ini bisa membangkitkan semangat lagi untuk segera action jangan cuma jadi si NADO (No Action Dreaming Only). Sebuah kata bijak yang sangat membantu samapi saat ini, tulisan ini seingat saya waktu terbaca pertama kali ketika lagi training ke Bogor, di sebuah papan iklan tertulis "If Still Better Good Is Not Enaugh" saya lupa iklan apa waktu itu. Yang artinya kira kira " Jika masih ada Lebih Baik maka Bagus saja tidaklah Cukup". 

    Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan salam sukses selalu semoga anda semua selalu sehat dan tetap bersemangat, amin.

    Sincerely,

    Easy Blogging - Disini kamu akan belajar cara Ngeblog dengan Mudah dan Cepat dan Menghasilkan

    16 comments:

    1. Wah, betul-betul mengingatkan kembali dan menumbuhkan semangat baru.

      Ayo, kita harus yakin. Sama seperti slogan saya, "Salam YAKIN SUKSES !!!" dan saya memiliki "TUYUL", Tekun, Ulet, Yakin Usaha lancar, akhirnya ada ide, muncullah BisnisTuyul.com.

      Oia, boleh pesen, gak? Blog saya sudah pindah ke dot com. Boleh diganti, gak? Jadi: http://andriwiyasa.com.

      Klo Blog Mas terus nangkring di blog saya. Kalo ada posting, pasti di urutan pertama.

      Oke, thx sebelumnya.

      Salam YAKIN SUKSES !!!

      ReplyDelete
    2. Hmmm....poin nomor dua agaknya mengena nih. Terlalu banyak alasan untuk sebuah kegagalan hanyalah hiburan semu yang justru membuat tujuan tak bergerak sama sekali kecuali mundur ke belakang.
      Intinya, setuju banget dengan dua poin di atas, walaupun sebenarnya masih ada beberapa poin lagi yang sangat2 mennetukan atas berhasil tidaknya berbisnis online.
      Jadi, tidak perlu sibuk dengan alasan, kegagalan adalah sebuah pelajaran untuk terus memperbaiki langkah menuju keberhasilan. Good Luck, Mas!

      ReplyDelete
    3. betul sekali mas...
      memang perlu keyakinan dan ketekunan utk mengikuti bisnis internet. yakinlah bahwa kita pasti berhasil seperti para master lainnya.

      ReplyDelete
    4. oke banget tulisannya mas..
      saya coba terus untuk mendayung dan mendayung biar sampai ke pulau harapan

      salam

      ReplyDelete
    5. Ya memang betul sekali mas. Artikel ini sangat membantu terutama bagi saya yang baru akan mulai mengikuti bisnis internet.

      wassalam

      ReplyDelete
    6. Hidup harus BERANI untuk GAGAL jika mau terus sukses. Makaseh sudi mampir di denaihati.com.

      Mas, sudah join sponsoredtweets. Ini pulangannya pun lumayan. Jika berminat bisa lansung terus @ http://bit.ly/3Mm9Gu

      ReplyDelete
    7. jadi semangat lg buat optimasi blog..saya suka kata2 NADO ( no action dreaming only ), sekalian tukeran link mas...link mas dah dipasang di blog baru saya http://www.dedisnaini.com

      ReplyDelete
    8. nice share mas, mantap infonya :)

      ReplyDelete
    9. yang penting tetap semangat kan, Mas Muklis???
      saya rasa itu vitamin yang harus kita sediakan setiap hari untuk bisa sukses berbisnis internet atau bisnis online

      ReplyDelete
    10. Dengan semangat, hidup lebih bergairah. Sebab Karena hampir semua permasalahan ada jalan keluarnya. Tinggal tekad untuk mewujudkannya.

      Terima kasih ya atas dukungan sebelumnya dalam kontes aku cuma seorang blogger yang cinta seo. mohon di ubah anchor text ke semula ya.

      Link mas sudah saya pasang. silahkan di chek di
      http://referensiregistrasi.blogspot.com/2009/12/tukaran-link-blog-berkualitas.html

      ReplyDelete
    11. kalo boleh saya tambahkan,banyak belajarlah pada orang yang telah sukses karena itu akan semakin meningkatkan keyakinan dalam diri bahwa bisnis internet itu memng nyata hasilnya.demikian pula bagi yang telah sukses agar mau berbagi informasi yang diketahuinya dengan orang lain yang ingin belajar.

      ReplyDelete
    12. yang pasti harus disertai dengan doa ya mas..karena itulah kekuatan yang tiada duanya.

      ReplyDelete
    13. terima kasih tipsnya brmanfaat sekali kawan.

      ReplyDelete
    14. Keyakinan dan ketekunan akan membuat kita berhasil.

      ReplyDelete
    15. selama kita yakin dan tekun dalam menjalankan bisnis online maka saya rasa kesempatan untuk sukses akan sangat besar sekali.

      ReplyDelete