Sukses Butuh Proses

Daftar Isi [Tutup]
    Selamat pagi dunia, pagi yang cerah di Tangerang dan selamat datang di BBM semoga apa yang anda baca di BBM akan memberi manfaat dan menambah wawasan buat anda dan juga saya. Masih ingat dengan postingan yang ini kan "Jangan Sepelekan Hal Kecil" artikel ini masih berkaitan, dan semoga akan membantu anda menyadari bahwa semua kesuksesan itu butuh proses. Namun dari semua proses itu kendali utama tetap di diri sendiri, sejauh mana anda menghargai proses tersebut.

    Dari sebuah pengalaman yang pernah saya alami dari tahun 1997 ketika lulus dari sekolah kejuruan, hingga sekarang bekerja rasa rasanya kesadaran untuk merasakan proses tersebut makin kuat. Karena apa, karena dari situlah rahasia sukses itu di mulai, saya ingat dulu saya hanyalah seorang tukang aspal jalanan. Karena demi sebuah tujuan saya sangat menikmati pekerjaan itu, saya ga perduli dengan rasa malu bertemu dengan teman teman saya sewaktu sekolah karena saya berprinsip "gimana mau sampai ke tempat yang lebih tinggi kalau ga dari tempat yang paling bawah".

    Hingga alhamdulillah sekarang saya sudah bekerja dengan hasil yang bisa di katakan cukup dan bisa bersyukur menikmati dari sebuah proses panjang yang terjadi dalam perjalan hisup saya. (sekedar intermezo dan semoga anda bisa mengambil sedikit hikmah dari cerita saya di atas). Pada intinya tidak ada di dunia ini kesuksesan kilat, semua butuh proses (pasti) semua pasti ada awalnya. Anda harus membangun pondasi diri dari hari ke hari dalam waktu sangat panjang, ibarat naik tangga pastilah di mulai dari anak tangga yang paling bawah.

    Rumah di bangun dengan satu batu bata setiap kali. Bisnis di bangun dengan konsumen setiap kali. Yang jelas setiap pencapaian besar adalah hasil dari banyak pencapaian yang lebih kecil. Tinggal bagaimana anda menghargai sebuah proses itu tadi, karena saya yakin semua ada harga yang harus anda bayar, baik waktu, financial, fisik maupun perasaan anda. Apakah Pak Joko langsung sukses dengan Formula Bisnisnya, jawabannya "tidak" karena semua perlu proses. Lihat dan bacalah di blognya beliau tentang "Sales Letter" itu juga sebuah proses yang membahas masalah sales latter supaya sukses nantinya dalam penjualan produk.

    Atau anda main ke salah satu blog yang menjadi motivator saya Mas Arief M, coba anda baca postingan yang berjudul "Jangan Jadi Pembisnis Sekarang", dan coba anda pahami dan resapi apa arti sebuah proses sukses itu untuk mencapai kesuksesan yang anda ingin capai.

     
    Sebuah kalimat untuk di renungkan dari "Publilius Syrus"  
    "Jangan meremehkan anak tangga terbawah dalam pendakian menuju kesuksesan"  

    Ok rekan sekian dulu coretan saya, mo sholat Jumat dulu, dan sekiranya ada salah kata atau malah kurang berkenan mohon di maafkan. Salam sukses luar biasa untuk anda semua dari BBM dan salam hangat. 

    Best regards,  

    Muklis Purwanto on BBM 

    11 comments:

    1. Benar sekali Mas Muklis, Kesuksesan tidak datang begitu saja. Butuh proses untuk mencapai kesuksesan itu. Seperti yang saya alami, sebagai anak desa yang jauh dari teknologi, awalnya saya tidak tahu tentang internet bahkan pegang komputer saja tidak pernah. Tetapi setelah saya merantau ke pulau jawa yg memang didahulukan dalam hal teknologi baru saya belajar tentang teknologi komputer dan teknologi Informasi sehingga saya bisa seperti sekarang. Pengembaraan saya di dunia maya adalah sebuah proses karena saya juga ingin sukses di dunia cyber seperti saudara-saudara yang sudah senior. Memang banyak orang yang ingin kesuksesan yang diraihnya datang secara instant meski kadang mengandung resiko. Banyak kasus yang sudah membuktikan tentang itu. Semoga kita semua menjadi Sukses. Amin!

      ReplyDelete
    2. Dear Sicaul, thanks for dharingnya jaman sekarang memang maunya serba instant, tapi di balik itu tersembunyi sesuatu yang siap menghancurkan karena kita terima instant jadi tidak tahu prosesnya, so lebih baik merangkak dari bawah tapi benar benar menguasai, salam sukses luar biasa untuk anda Mas Sicaul

      ReplyDelete
    3. Selamat menunaikan ibadah sholat Jumat Mas!

      Saya sepakat dengan inti dari artikel ini. Bahwa sebuah kesuksesan memerlukan proses. Proses yang terkadang sangat menjemukan, melelahkan, membuat stress, bahkan sampai berdarah-darah. Namun kita harus yakin bisa melalui proses itu dengan baik.

      Sebagai catatan, bahwa sangat jamak manusia yang menginginkan hal yang serba instan (cepat), termasuk dalam menjalani proses untuk sukses ini.
      Hal itu sangat manusiawi, dan tidak perlu dipersoalkan, karena bukankah lebih cepat itu lebih baik. Hanya saja yang perlu ditekankan adalah kemauan untuk menjalani proses itu.

      Salam Istimewa!
      KLIK BISNIS GURU : Referensi Bisnis Online dan Informasi Pendidikan

      ReplyDelete
    4. Akur mas..hebat mas muklis, dari cerita singkat menunjukkan bahwa mas muklis adalah pekerja keras dan optimis.. SUKSES SELALU

      ReplyDelete
    5. Dear My Teacher Mr Umar Pujakesuma,
      Thanks for visiting in BBM, and many thanks for all share and suport about article in BBM, I'll special pray to you to get success always, best regards muklis on BBM

      ReplyDelete
    6. Kagem Mas Zam,
      Mas terimakasih atas share dan kunjugannya di BBM, sukses juga untuk Mas Zam semoga tetap BERSINAR seperti semboyannya Klaten

      ReplyDelete
    7. salam kenal Mas Muklis, artikel ini seperti mengingatkan kita semua bahwa semua hal harus melalui proses, bagaimanapun kita harus menghargai proses yang kita lalui apapun hasilnya, tidak ada yang instant, saya juga mohon ijin untuk jadi follower diblog BBM, salam dan terimakasih.

      ReplyDelete
    8. Selamat datang Mas Budi Warsana,
      Silahkan mas, semoga bermanfaat untuk anda juga saya, proses memang perlu di hayati mas, salam sukses Mas Budi Warsana

      ReplyDelete
    9. Closing yang bikin tersenyum.. :) Betul mas muklis, apapun kesibukan kita tetep utamakan ibadah he..

      Btw nice post, memang tak ada sukses yang instant mas.
      Salam mas muklis dan rekan2 semua. :)

      ReplyDelete
    10. Wah kedatangan tamu to, selamat datang mas Habibie, salam kenal terimakasih atas suport dan masukannya, sukses mas

      ReplyDelete