Apa Yang Paling Penting?

Daftar Isi [Tutup]
    Easy Blogging - Disini kamu akan belajar cara Ngeblog dengan Mudah dan Cepat dan Menghasilkan
    "Menemukan apa yang paling penting dalam hidup anda untuk meraih kesuksesan baik dalam berkarier, bekerja atapun berbisnis....." Itulah sepenggal kalimat yang telah secara tidak saya baca, dan langsung menghipnotis saya untuk mengambil buku itu dan membacanya. Hal ini secara tidak sengaja terjadi beberapa waktu yang lalu ketika sedang menunggu istri saya, yang sedang di rawat di Rumah Sakit. Sebuah penggalan kalimat pendek dari sebuah buku tua, yang telah mengubah cara pandang saya terhadap hidup ini dan arti sebuah kesuksesan. Buku itu saya lihat sudah lusuh dan ada beberapa bagian sudah sobek sobek dan sudah tidak ada sampulnya. Akhirnya saya meminta ijin sama petugas rumah sakit untuk mengambil buku itu untuk saya pinjam dan baca di ruangan tempat istri saya di rawat.

    Tulisan ini adalah sebuah kesimpulan yang bisa saya ambil dari membaca buku tersebut, dan sudah saya pastikan saya mengalami perubahan yang sangat signifikan dalam kehidupan saya saat ini sampai saya bisa menulis di blog sederhana ini. Dengan harapan bisa saling berbagi untuk bisa meraih kehidupan yang lebih baik baik dalam pekerjaan, karier maupun bisnis. Yang jelas saya mengerti saat ini apa yang paling penting dalam kehidupan saya. Dan saatnya berbagi dengan anda rekan rekan saya semoga anda selalu sehat dan bahagia, amin.

    Tidak banyak yang harus dilakukan untuk meraih semua itu, sangat sederhana dan tidak rumit kok. Cukup anda baca dan coba anda renungkan hal ini. Tapi jangan remehkan hal sederhana tersebut karena jujur saja, saya perlu waktu satu hari satu malam untuk memahami kalimat kalimat yang di maksud dalam buku tersebut. Dan saat ini saya berusaha untuk menarik kesimpulan secara umum dan garis besarnya saja, untuk spesifiknya silahkan anda uraikan dan sesuaikan dengan kehidupan anda sendiri, karena pastinya berbeda beda.

    Langkah terpenting untuk meraih kesuksesan dalam hidup, berkarier, bekerja ataupun berbisnis adalah, mencari dan menemukan apa yang paling penting dalam kehidupan anda. Orang yang melakukan hal terpenting dalam hidupnya senantiasa merumuskan tujuan dari apapun yang di lakukannya. Labih dari itu, anda perlu menuliskan tujuan tersebut dengan jelas. Ini penting karena banyak hal dapat mengganggu dan membelokkan anda dari tujuan semula. Banyak orang yang terlalu sibuk, sampai lupa merenungkan apa yang sebenarnya mereka cari, mereka melakukan sesuatu yang tak jelas tujuannya.

    Hindari melakukan begitu banyak hal yang tidak penting dan mengorbankan hal hal yang penting. Hidup ini memang penuh kesenangan yang menipu. Karena itu sebelum berhasil menemukan apa yang terpenting dari tujuan hidup anda, maka anda akan menganggap semua hal penting, dan akibatnya tak akan pernah cukup waktu untuk melakukan semuanya. Cobalah anda jawab pertanyaan berikut dalam hati, Apa tujuan hidup anda? Apa tujuan anda bekerja? Apa tujuan anda berbisnis? Apa tujuan anda ketika browsing di internet? Apa tujuan anda membaca tulisan ini? Dalam hati aja ya, he…he…[jangan terlalu serius karena malah tidak akan mengena di hati, santai aja].

    Itulah langkah pertama yang harus anda lakukan untuk meraih sebuah kesuksesan dalam hidup, bekerja, berkarier atapun berbisnis. Langkah selanjutnya Insya Allah akan saya tulis di postingan berikutnya. Yang penting cobalah anda renungkan dalam dalam apa yang anda baca ini, kemudian rumuskan dan tuliskan apa yang anda dapat dari membaca tulisan ini, dengan demikian anda akan paham apa yang penting dan tidak penting dalam kehidupan anda sat ini.

    Sekian dan terimakasih, silahkan share pendapat anda di kotak yang sudah menunggu anda dari tadi.

    Warm Regards,
    Easy Blogging - Disini kamu akan belajar cara Ngeblog dengan Mudah dan Cepat dan Menghasilkan

    8 comments:

    1. Bener sekali mas Muklis, dengan menentukan apa tujuan hidup kita, terutama tujuan jangka pendek, seperti apa tujuan kita berbisnis saat ini, bisa menjadi motivator untuk menggerakkan seluruh kemampuan dalam bertindak.

      saya sangat bersemangat sekali kalau sudah menemukan artikel seperti ini, darah saya langsung naik dan semangat pun berkobar-kobar ......

      tetap semangat ....
      salam sukses dari BBB

      ReplyDelete
    2. Setuju mas...dgn menulis goal tujuan hidup ,memberi kita arah yg jelas di masa mendatang....
      ..nice motivasi mas...

      ReplyDelete
    3. Mas muklis blog nya emang keren abis...(mas tahnk atas sharing ilmunya)
      INFO MOBIL | INFO ALAT KOMPUTER | INFO ASURANSI | TOKO KOMPUTER

      ReplyDelete
    4. Dear Mas Aan, mas tapi jangan ampe kebakaran ya, he...he...hidup tanpa motivasi bagai motor tanpa bensin, jangka pendek untuk menuju jangka panjang, sukses selalu Mas Aan, salam hangat selalu dari BBM

      ReplyDelete
    5. yang paling penting adalah bahagia,sukses,dan bisa memberkati orang lain

      ReplyDelete
    6. menurut saya yang terpenting adalah pekerjaan kita bisa memberkati orang lain

      ReplyDelete
    7. tipsnya sangat bermanfaat sekali ni buat saya .. terima kasih banyak ni mas

      ReplyDelete