ads

Mawar Untuk Ibu

Seorang pria berhenti di toko bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang akan di paketkan pada sang ibu yang tinggal sejauh 250 km darinya. Begitu keluar dari mobilnya, ia melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan sambil menangis tersedu sedu. Pria itu menanyainya kenapa kok menangis dan di jawab oleh si gadis kecil, "Saya ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibu saya", kemudian dia berhenti sebentar dengan masih terisak kemudian melanjutkan jawabannya, "Tapi saya cuma mempunyai uang Rp 500,- saja, sedangkan harga setangkai mawar itu Rp 1000,-".

Pria itu tersenyum dan berkata, "Ayo ikut, aku akan membelikanmu bunga yang kau mau". Kemudian ia membelikan gadis kecil itu setangkai bunga mawar merah, sekaligus memesankan karangan bunga untuk di kirimkan ke ibunya.

Ketika selesai dan hendak pulang, ia menawarkan diri untuk mengantar gadis kecil itu pulang ke rumah. gadis kecil itu melonjak gembira, katanya "Ya tentu saja, maukah anda mengantar ke tempat ibu saya?"

Kemudian mereka berdua menuju ke tempat yang di tunjukkan gadis kecil itu, yaitu pemakaman umum, di mana lalu gadis itu meletakkan bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah.

Melihat hal ini, hati pria itu menjadi trenyuh dan teringat sesuatu. Setelah mengantar gadis kecil pulang kerumahnya, bergegas pria itu kembali menuju toko bunga yang tadi dan membatalkan kirimannya. Ia mengambil karangan bunga yang di pesannya dan mengendarai sedniri kendaraannya sejauh 250km menuju rumah ibunya.

Semoga ada inspirasi yang bisa di tangkap dari cerita ini, belum terlalu lama cerita ini saya dapatkan dari seorang teman. Untuk saat ini cobalah untuk merenungi apa yang sudah kita lakukan untuk orang yang telah melahirkan kita semua, andaikan anda semua masih mempunyai orang tua yang utuh syukurilah dan jangan di sia siakan keberadaan mereka. Walau mungkin sudah sangat renta. Dan untuk anda yang kebetulan orang tuanya sudah di panggil kembali oleh-Nya, ingatlah untuk selalu mendoakannya.

Mau software pengirim artikel artikel anda, artikel anda akan langsung di submit ke artikel direktori sekaligus dengan gratis, kalau iya silahkan download free softwarenya.



post signature




6 comments for Mawar Untuk Ibu:

  1. maksih ya mbah...
    ats coment dan follownya...
    sekarang foto qu jg dah nongkrong tu di temen2nya mbah..

    ReplyDelete
  2. @entiz
    Mhh tua amat ya saya di Mbah, ga sekalian aja kuncen blogger ha...ha..., terimkasih dan mampir

    ReplyDelete
  3. blogwalking bos...
    tukeran link yuk sama pr 2..saya tunggu yah kedatangannya

    ReplyDelete
  4. surga ditelapak kaki ibu. thanks ya to sharing-nya..!

    ReplyDelete
  5. sangat menyentuh
    kalau hal yg bisa kita berikan untuk ibu,lakukan dengan tangan dan kaki kita,,,,,

    ReplyDelete