Berubah Lebih Baik

Daftar Isi [Tutup]
    Easy Blogging - Disini kamu akan belajar cara Ngeblog dengan Mudah dan Cepat dan Menghasilkan
    Maaf Postingan ini mungkin sudah tidak relevan lagi

    Bagaimana pendapat anda tentang sebuah perubahan, apakah perubahan itu sangat berarti untuk anda, atau hanya hal yang biasa menurut anda, bila senior anda anda atau mentor anda menuntut kepada anda untuk berubah kearah yang lebih baik.  Sebuah artikel motivasi untuk bahan renungan kita semua. Setiap orang memang sangat aneh dan unik, coba anda perhatikan di sekeliling anda, mungkin juga termasuk saya dan anda. Bila kita memperhatikan betapa berbeda beda respon yang di tangkap terhadap sebuah perubahan. Ada sebagian yang langsung bisa menerima situasi perubahan tersebut tanpa banyak perlawananan dengan mengedepankan positif thingking dan positif feeling.

    Karena perubahan itu sebuah proses yang harus di jalani, dan sebuah cerita semoga makin membuat anda yakin bahwa perubahan itu perlu, dari salah satu teman saya yang nota bene seorang guru di Sumatera Selatan, dalam postingannya bercerita tentang lika liku antara profesi dan bisnis yang menuntut seorang Mas Umar untuk berubah dan melalui proses itu dengan semangat dan perjuangan yang cukup mengesankan dari SMP hingga Kuliah.

    Karena mereka berpendapat bahwa apa yang di katakan oleh para senior atau mentor sebaiknya di terima saja, karena toh para senior atau mentor tersebut sudah berpengalaman dan sudah banyak makan asam garam, dan motivasi inilah yang mendorong mereka untuk cepat bergerak, dan perubahan apapun yang harus di lakukan, di kerjakannya dengan sukarela tanpa banyak perlawanan, sangat cepat beradaptasi dengan perubahan tersebut. Walaupun perubahan tersebut bukanlah dari inisiatif sendiri, tapi niat untuk berubah menuju hidup yang lebih baik merupakan sebuah impian yang layak untuk di perjuangkan bukan hanya di impikan.

    Namun sebaliknya ada sebagian yang menghadapi perubahan itu dengan sebuah pendekatan yang rada ekstrim, terhadap perubahan tersebut, baik sistem, instruksi, maupun prosedurnya. Sebagian orang ini bisa hanya diam membeku dan tidak bergerak serta tidak melakukan apa apa untuk sebuah perubahan tersebut. Karena hal ini mereka anggap hal biasa dan bukan merupakan motivasi bisnis yang harus di lakukan untuk berubah.

    Dan bila mereka ini di tanya, mereka akan mengatakan "Untuk apa berubah, mereka perlu tahu akar dari permasalahan kenapa dan mengapa harus berubah", mereka mempunyai persyaratan yang harus di penuhi untuk melakukan perubahan tersebut. Ya kalau begitu pantas saja mereka ini masih begitu begitu aja sedangkan sebagian yang lain sudah kemana tahu. Karena mereka ini termasuk golongan yang membeli alasan uantuk berubah.  Bagaimana mau berkembang kalau masih ada individu yang mempunyai masalah dalam menghadapi sebuah perubahan.

    Padahal perubahan itu akan berdampak kepada meningkatnya inspirasi dalam hidup dan kualitas hidup yang lebih baik intuk mereka sendiri, lho kan untuk menuju hidup yang lebih baik untuk diri sendiri bukan untuk orang lain, trus kenapa masih banyak alasan dan mempermasalahkan. Mereka tidak berfikir bahwa perubahan tersebut merupakan hal yang sangat menentukan untuk menuju hidup yang lebih baik. Dan bagaimana dengan anda?......

    Terimakasih sudah membaca artikel motivasi ini,. harapan saya semoga anda tidak termasuk orang yang menentang terhadapa sebuah perubahan bila itu untuk menuju yang lebih baik dalam hidup ini. semoga kebahagiaan dan kesuksesan selalu bersama anda, salam sukses.

    Salam hangat,

    Easy Blogging - Disini kamu akan belajar cara Ngeblog dengan Mudah dan Cepat dan Menghasilkan

    13 comments:

    1. Secara garis besar dapat ditarik satu benang merah dengan dua perspektif yang bertolak belakang. Satu menerima dan satunya menolak (alih2 sejuta prasyarat).
      Dengan menyeret hukum alamiah, kedua perspektif tersebut tetap akan ada (ustadz bilang itu adalah sunatulloh).
      Jadi biarlah, tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Masing masing memiliki landasan atas pilihannya (termasuk pilihan untuk tidak berubah). Perkara dia mau berubah atau tidak bukan persoalan, asalkan tidak merintangi eksistensi perubahan yang kita perjuangkan. Karena secara sadar kita telah tahu bahwa sejatinya perubahan itu memang perlu bahkan harus.
      Special thanks atas linkback-nya, Mas.

      ReplyDelete
    2. Perubahan menuju lebih baik memang perlu menjadi perhatian... tetapi klo peruban menuju ke arah yang tidak baik akan menjadi penurunan nilai diri sendiri dan hal ini harus segera di koreksi...
      Mantabs artikelnya :)

      ReplyDelete
    3. Siapa yang mau berusaha untuk berubah ke arah yang lebih baik... tentu ada nilai plus yang di dapat dari pada diam terpaku tanpa tujuan.
      Nice Post :)

      ReplyDelete
    4. Salam kenal,

      Let's make change !
      Di dunia ini tidak ada yang kekal, tetapi yang ada hanyalah perubahan. Jadi untuk apa takut beruabah, karena sesungguh itu semua adalah proses alamiah.

      Walaupun sebagian diantara kita menolak perubahan, tetapi saya katakan bahwa bila sudah saatnya tiba siapapun, sekuat apapun, kita tidak kuasa untuk melawan perubahan.

      Karena itulah saya sangat toleran dengan perubahan, jangan takut berubah, apalagi kearah lebih baik. Apakah perubahan kearah negatif kita takutkan? Boleh saja takut, tapi tidak saya sarankan untuk takut, justru anda semestinya takut tidak dapat makna berarti dari perubahan yang terjadi.

      Bagaimana dengan kesuksesan? Jangan salah kesuksesan cinta perubahan, bagaimana bisa dikatakan sukses jika tidak terjadi indikasi terjadi perubahan, contohnya bisnis online anda, bagaimana anda bisa melihat kesuksesan anda? Ya tentunya kita amati dari "PERUBAHAN" berbagai aspek, dari penjualan yang meningkat (berubah), dari jumlah pelanggan yang bertambah (berubah)......Jadi yang namanya hidup ya intinya adalah perubahan...Jadi mari buat perubahan yang lebih baik dalam kehidupan kita masing-masing,

      Salam Change,

      ReplyDelete
    5. Dear Mas Umar, terimakasih sudah bertamu, klo baca tulisan Mas Umar, jadi ingaet waktu SMP dan SMEA, ga jauh beda cuma klo mas Umar jualan saya jadi pelayan toko paruh waktu, he...he...salam sukses selalu Mas Guru

      ReplyDelete
    6. Dear Digital Baca, terimakasih telah share di BBM, mang benar Mas klo perubahannya kok ke arah penurunan harus segera di koreksi dan di benahi, salam sukses selalu

      ReplyDelete
    7. Terimakasih The New atas sharenya, yang penting kita semua mau berubah ke arah yang lebih baik bukan NADO (No Action Dreaming Only) salam sukses selalu

      ReplyDelete
    8. Dear Pudana, terimakasih atas sharingnya, saya sangat menghargainya shingga saya juga bisa menimba ilmu dari anda, sekali lagi terimakasih atas kunjungannya dan salam sukses selalu

      ReplyDelete
    9. Perubahan itu PERLU. karena jika tak ada perubahan, hari ini sams dengan hari kemarin, maka selamanya kita tidak akan berkembang,,,

      salam perubahan :)

      ReplyDelete
    10. KAlau berubah lebih baik ke arah yang positif.

      ReplyDelete
    11. perubahan yang baik akan membawa pada kehidupan yang jauh lebuh baik

      ReplyDelete
    12. Perubahan ke arah yang lebih baik akan mampu membuat kehidupan kita jauh lebih baik lagi

      ReplyDelete