Tips Genjot Alexa

Daftar Isi [Tutup]
    Apa sih itu alexa rank, yah saya sendiri sering bertanya Tanya. Ternyata yang saya tahu alexa itu sebuah peringkat yang di nilai dari seberapa populernya sih sebuah blog atau website dari sekian banyak blog atau website yang ada, dengan berdasar traffic yang dating atau bisa di bilang ini di dapat dari seberapa banyak sih yang mendatangi sebuah blog atau website. Nah kalau sudah begini bagaimana ya caranya supaya sebuah blog atau website itu mendapat traffic yang tinggi atau pengunjung yang banyak, sehingga rank di alexa akan terus naik.

    Di tulisan ini saya sedikit sok tahu [maaf ya kalau ternyata ilmunya masih cetek]. Apa aja sih yang bisa dilakukan supaya alexa rank sebuah blog itu bisa terus naik atau paling ga bisa populerlah. Sedikit mengulan tentang, seperti sudah saya tulis di atas bahwa alexa adalah adalah salah satu perusahaan yg mengukur trafik ranking dari sebuah web dengan berdasarkan pola penggunaan Alexa toolbar dalam kurun waktu kurang lebih per 3 bulan.

    Ranking alexa bisa didapat berdasar banyak nya orang yang yang mengunjungi sebuah blog/website. kita, istilah gaulnya traffic mungkin. Tidak terlalu panjang lebar, berikut ini ada beberapa cara atau metode dalam meningkatkan alexa rank dalam sebuah blog atau website.

    Cara pertama.
    Anda bisa pasang toolbar alexa di browser yang di gunakan [Mungkin untuk yang masih suka nongkrong di warnet rada susah] atau malah ga bisa.
    Jika menggunakan IE silahkan download DISINI.
    Untuk yang make browser Mozila bisa download DISINI.

    Cara kedua.
    Buatlah sebuah artikel atau sebuah postingan di blog yang menjelaskan tentang alexa rank. Kan masih banyak orang yang pengen tahu bagaimana menaikan alexa rank di sebuah blog atau website. Jadi jadi banyak juga nantinya yang akan main dan silaturahmi ke sebuah blog yang menuliskan bagaimana menaikan rank sebuah blog atau website. Nah itukan poin atau traffic juga kan untuk blog yang di kunjungi.

    Cara ketiga
    Sering seringlah main atau silaturahmi ke blog orang lain, istilah kerennya blogwalking. Tinggalkan jejak anda dengan cara memberi komentar yang sopan dan bersahabat. Tapi jangan asal komentar aja, usahakanlah memberi komentar sesuai dengan artikel yang ditulis oleh si empunya blog tentunya. Nah nantinya blog yang anda kunjungi akan berkunjung balik dan melakukan seperti yang telah anda lakukan di blog tersebut. Sehingga traffic kunjungan ke blog anda akan naik. Karena alexa menghitung rankingnya berdasarkan jumlah kunjungan.

    Cara ke empat.
    Gunakan layanan program autosurf yang disediakan beberapa situs secara gratis, salah satu situs yang saya gunakan adalah di Zuminsurf.com. Silahkan daftar gratis DISINI. atau bisa klik gambar di bawah ini,



    Cara ke lima.
    Bisa di bilang ini cara yang paling ampuh untuk mendongkrak ranking alexa anda. Yaitu dengan menginstall alexa widget. Karena dengan memasang alexa button widget, nantinya segala perkembangan sebuah blog akan langsung terindex oleh database alexa.

    Cara ke enam
    Daftarkan blog atau website anda ke semua search engine, sekarang sudah banyak serac engine yang memberikan layanan secara gratis. Silahkan klik DISINI, atau klik gambar di bawah untuk mendaftarkan untuk mendapatkan traffic dan mempopulerkan blog anda.

    Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!


    Share about motivation and business, and how to make money online with internet business also with blogging

    Cara ke tujuh
    Gunakan Alexa redirection setiap berkunjung ke websitemu. Ini adalah cara terakhir yang bisa saya tuliskan dan menurut pengetahuan yang saya dapatkan selama blogwalking ke rekan rekan bloger yang lain.
    Formatnya seperti berikut: http://redirect.alexa.com/redirect?www.muklispurwanto.blogspot.com. (Ganti www.muklispurwanto.blogspot.com dengan URL website anda)
    yang nantinya alexa redirection tidak akan berfungsi. Tiap kali loading page dengan link ini akan muncul pesan 404 Not Found The requested URL /redirect was not found on this server.

    Demikian beberapa tips yang bisa saya tuliskan dengan harapan semoga bermanfaat dan bisa membantu rekan rekan blogger yang belum mengetahuinya, salam sukses untuk anda karena anda luar biasa.
    Saya yakin tulisan ini masih sangat banyak kekurangan, jadi saya mohon maaf dan mohon sharenya di kotak komentar, demi kemajuan BBM dan rekan rekan yanga membaca blog ini.

    Best Regards,
    BLOG BISNIS MUKLIS|Motivasi dan bisnis

    Semoga bisnis BBM selalu mendapatkan berkah, dan apapun bisnis Anda semoga selalu mendapatkan berkah juga, salam sukses semoga anda selalu sehat juga selalu bersemangat, amin.





    27 comments:

    1. ..PERTAMAX....BOLEH DEH....MAS....,di coba nih....Tapi....Bener gak sih...kalow gak memasang widget alexa jga gak pa 2...soalnya..bisa bikin berat deh....tpi btw,, makasih

      ReplyDelete
    2. KEDUAXXXX....hehe. wah manteb nigh artikel nya

      ReplyDelete
    3. Dear Mr Adit,

      Terimakasih Mr telah menyempatkan mampir ke BBM, sebenarnya itu sih tergantung Mr, dari apa yang menjadi tujuan ngeblog, untuk sekedar sharing atau memang untuk make money, atau malah kedua duanya, ya paling tidak klo image blog kita makin populer tentunya akan banyak rekan netter yang lain yang akan terbantu dengan informasi yang di tulis oleh blog kita gitu, sekian semoga bisa menambah wacana BBM juga blogger yang lain, sekali lagi terimakasih ya Mr, slam sukses selalu

      ReplyDelete
    4. Dear Blogger yang untuk bisnis, terimakasih kawan telah menyambangi BBM, yah pokoknya semoga bisa bermanfaatlah tulisan BBM, itu aja tujuan menulis ini, mungkin masih banyak blogger yang mungkin buituh info yang mungkin memang di perlukan, salam sukses selalu kawan

      ReplyDelete
    5. Tipsnya sungguh bermanfaat mas, saya sendiri kurang begitu memperhatikan alexa. But, setelah baca tips-tips diatas, boleh juga tuh dipraktekin, hehehe...
      Makasih ya Pak Manager.

      ReplyDelete
    6. Yap...yap...Special thanks to mas guru deh juga salam yang special, terimakasih terimakasih banyak mas selalu mendukung BBM, salam sukses dan semoga selalu dalam keadaan sehat dan fit biar selalu semangat terus, salam istimewa untuk mas Guru

      ReplyDelete
    7. Tipsnya OKe punya. . ;;) Sukses sobat. . Salam knal ya. . :D

      ReplyDelete
    8. Info dan tips menarik mas, saya suka. memang bagi para blogger alexa rank itu penting dalam mempopulerkan blog mereka di mata blogger lainya karena menhasilkan traffic tinggi untuk kunjungan blog. Terimaksih atas tips yang disajikan dengan manarik dan jelas untuk di praktekkan.

      ReplyDelete
    9. cara masang widgetnya gmna mas??kok di blogku g mau yah...!!ku dpsng scriptnya tpi stlh kuliat di blognya g ada yng mncul....cuman mncul tulisan "script" aja...jd gmana tuh???

      ReplyDelete
    10. mas, kita tukeran link ya...linknya mas d kupsang.tnggu link baliknya ya

      ReplyDelete
    11. Dear awang, terimakasih telam singgah di gubuknya BBM, salam sukses juga dan salam kenal juga dari BBM, harapan BBM semoga tips ini bisa bermanfaat aja, buat rekan rekan, nantinya klo memang ada masukan silahkan di sampaikan aja, untuk kemajuan BBM, terimakasih

      ReplyDelete
    12. To Mas Baitul alim, terimakasih mas atas sharenya di BBM, semoga ya mas karena harapan BBM juga sepertimitu, salam sukses selalu mas Baitul Alim

      ReplyDelete
    13. To pulpen pilot, terimakasih telah mampir ke BBM, maaf ya tutorialnya dah saya tuliskan di shout box, dan semoga bisa membantu, salam sukses selalu :c:

      ReplyDelete
    14. Berguna banget kl ikutan paid review, semakin bagus ranknya semakin banyak jobnya.

      ReplyDelete
    15. Terimakasih mas Putra telah berkenan mampir ke gubug BBM, salam sukses selalu mas Putra

      ReplyDelete
    16. Tipsnya bagus dan sangat informatif, terima kasih mas sudah berbagi ilmu di pagi hari ini.
      Btw, alexa itu diambil dari nama penciptanya ya?

      ReplyDelete
    17. Dear Mas Sum, terimakasih telah mampir ke gubuk BBM, selamat malam ya mas, klo penciptanya sendiri saya juga kurang tahui mas Sum, he...he...PR nih kayanya, salam sukses selalu mas Sum

      ReplyDelete
    18. Sama sama mas Fauzan, dan terimakasih telah mau bertandang ke gubug BBM, salam sukses selalu

      ReplyDelete
    19. Tambahan ilmu baru dari Mas Muklis..
      Terima kasih atas infonya mas..

      ReplyDelete
    20. To 1001 peluang bisnis, sama sama mas kita belajar bersama, terimakasih telah berkenan mampir ke gubug BBM, jangan lupa kalau ada info bagi bagi ke BBM ya, salam sukses selalu

      ReplyDelete
    21. Memang sip mas kalo nginstal alexa toolbar, kita juga bisa mantau alexa blog sendiri maupun orang lain.

      Target saya kedepannya alexa harus dibawah 200 ribu, sekarang masi dibawah 300 ribu...doakan bisa dibawah 100rb yach...

      ReplyDelete
    22. Dear Mas Handoko, wah terimakasih mas telah mampir ke gubuk BBM, always mas I'll pray, salam sukses selalu

      ReplyDelete
    23. boleh nambah ga kang ?
      SARAN...gimana kalau widgetnya ditaruh di sidebar. ada pengaruhnya, karena sy pernah mencoba (baca disini http://gocengblog.blogspot.com/2009/05/tingkatkan-rank-alexa-yuk.html)

      boleh nanyya ga kang ?
      1. kenapa tulisan Links in yg ada di widget alexa sy tidak pernah berubah dari awal yaitu 430, 891. ada solusi?

      2. gimana cara menambahkan widget info gue di postingan, karena sy kurng paham dng info yg di berikan web tsb.

      TRIMS KANG...SORI KEBANYAKKAN

      ReplyDelete
    24. Dear Kang goceng point satu saya belum tahu, untuk point dua dah saya jawab di shout box, caranya ada di bawah kode htmlnya, selamat mencoba dan trims atas sarannya segera di praktekin, salam sukses kang Goceng terimakasih telah mampir

      ReplyDelete
    25. Okelah kalau bgtu..langsung d coba

      ReplyDelete
    26. wah salut sama tipsnya mas.... Mampir d gubuk kami y gan d tnggu.. infowisataku.com

      ReplyDelete