Bisnis Online vs Bisnis Offline

Bisnis Online vs Bisnis Offline. Ini cerita dan kisah yang riil dari saya pribadi tentang bisnis online dan offline. Secara garis besar kedua jenis bisnis ini sama saja, sama sama bisnis. Jujur saya mengerti internet dan bisnis online sejak 2008 namun ternyata ga semudah apa yang di tawarkan dan yang di tulis para master master online marketing, tetapi bukan tidak mungkin atau mereka salah. Hanya saja kadang dan sebagian orang terjebak dengan propaganda bahwa dalam sehari bisa kaya raya dengan berbisnis di internet.

Bisnis Online vs Bisnis Offline. Namun ada kesamaan antara kedua jenis bisnis ini, yaitu butuh usaha bukan hanya berpangku tangan dan duit jatuh dari langit. saya hanya memberikan fakta yang riil tentang kedua bisnis ini. Jangan berharap langsung dapat hasil hanya dengan beberapa hari, atau langsung kaya dengan hanya beberapa jam saja, itu semua menurut saya hanya omong kosong yang menyesatkan. Silahkan tanyakan pada diri Anda sendiri, iya apa ga, karena hanya Anda sendiri yang tahu jawabannya ketika akan memeutuskan sesuatu.

Bisnis Online vs Bisnis Offline. Akan tetapi kalau di tinjau dari beberapa aspek, bisnis online lebih unggul asal Anda tahu dan mau belajar tentunya. Selain itu Anda harus mau bertindak bukan cuma NIAT saja. Dari aspek modal bisnis online jelas lebih unggul, contoh nyata adalah saya sendiri. Kenapa saya bilang begitu, karena saya sudah buka usaha Agen Minuman dan sudah hampir setahun, dengan modal awal sekitar Rp 80jutaan. Alhamdulillah dan saya harus bersyukur bisa mendapatkan keuntungan walau belum seberapa. tetapi kalau di tanya balik modal apa belum, Alhamdulillah belum ada setengahnya.

Bisnis Online vs Bisnis Offline. Kemudian saya coba analisa dengan beberapa aspek baik, modal, waktu maupun promonya. Di akui atau tidak bisnis online lebih unggul dari segi modal. Contoh nyata saya sebagai affiliate amazon sudah bisa menghasilkan keuntungan walau dengan modal yang minim, bisa di bilang ya uang, tenaga, ataupun perasaan. Atau yang saat ini saya tekuni adalah bisnis reseller yang memberikan komisi 100%, coba Anda pahami dengan fakta. Kalau saya beli produknya harga Rp 100.000 dan saya berhasil menjual satu produk aja, modal saya sudah kembali dan untuk penjualan ke 2 dan seterusnya itulah untung untuk membayar akses internet, waktu, tenaga dan promosi.

Bisnis Online vs Bisnis Offline. Atau Anda nyaman kerja dari rumah, bisa mencoba mendaftar di situs kerja online, jadi Anda tidak perlu keluar dari pekerjaan Anda saat ini atau meninggalkan bisnis offline Anda. Karena pekerjaan ini bisa Anda jalankan sesuai dengan waktu yang Anda tentukan sendiri di depan kompueter atau warnet, tetapi jangan pernah menganggap enteng pekerjaan online ini. Untuk lebih jelas silahkan belajar di situs Kerja Onlie Rumahan. Di situ Anda bisa belajar dan mengetahui apa tips dan trik supaya bisa menghasilkan uang tanpa harus keluar rumah.

Bisnis Online vs Bisnis Offline. Ok secara garis besar saya rasa Anda sudah bisa memahaminya, sekarang tinggal bertanya pada diri Anda, sesungguhnya apa yang Anda cari dan lebih menyenangkan tentang bisnis. Online atau Offline, untuk satu tujuan menjadi lebih baik untuk masa yang akan datang. Yang Anda butuhkan hanya 3 hal untuk memulainya, baik online atau offline. Dan jangan harap Anda akan mendapatkan hasil jika ke 3hal ini tidak Anda lakukan. Apakah itu?

1. Berani Memulai
2. Berani Ambil Peluang
3. Berani Ambil Resiko

Dan jangan pernah anggap enteng ke 3 hal tersebut, saya butuh waktu hampir 2 tahun untuk memahaminya, dari karyawan, jadi supervisor sampai manager, hingga sekarang full bisnis sendiri secara offline dan mencoba untuk sukses di dunia bisnis online, semoga Allah meridloi, amin.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda, para sahabat.

4 comments

Wew lengkap bener nih..emang bner bang, kalo kita nggak berani memulai, ambil peluang serta ambil resiko nggak bakalan sukses di dunia bisnis online maupun offline..thanks atas dukungannya bang :D

Segala sesuatu juga harus ada action nya..
"Talk less, Do more.."

masing2 ada kekurangan kelebihannya .. tapi saya pribadi lebih menyukai online .... baik dengan segala resiko dan tantangannya ...

yang penting sih prakteknya, sesuatu yang offline bisa di online kan kok