Sekarang atau Tidak sama sekali

Sekarang atau tidak sama sekali, karena setiap orang sukses mempunyai satu konsep yang sama. Do it Today or Never klo dalam bahasa tercinta adalah Lakukan hari ini atau tidak sama sekali. Dulu itulah yang sering saya lakukan waktu masih menjadi kuli di sebuah perusahaan retail terbesar di negeri ini, saya suka menunda nunda, dan gubrak ketika kerjaan sudah numpuk dan deket ma dead line kelabakan deh, itu dulu.

Saya ga mau bohong itulah yang terjadi sehingga saya merasa gagal dan depresi karena tiap hari di omelin mulu, tapi duit cekak terus he...he...tapi itu dulu.

Bermodal niat dan nekat saya coba berwira usaha membuka agen minuman dan alhamdulillah pas pasan ha...ha...maklum modalnya niat ma nekat, karena saya sering melihat orang-orang besar ndak langsung jadi besar tapi berkembang dikit dikit dan rata rata mereka memulai dari NOL. Saya berfikir mereka bisa kenapa saya nggak, toh makannya sama sama nasi, cuma nasibnya yang beda dia sekarang kaya, saya masih berjuang. Tapi saya yakin, ga ada uang Rp 10.000 tanpa dari 0, coba aja ilangin 0 nya.

Dan mereka rata rata mau melakukan hal hal yang mungkin orang lain tidak lakukan, mereka selalu berfikir di luar apa yang orang lain pikirkan, itu yang lagi saya pelajari, susahnya ampun ampun dah. Tapi coba Anda resapi dan pahami beberapa kalimat berikut :

Anda tidak pernah mendengar orang sukses berkata..nanti saja, atau besok saja. Karena klo bisa di lakukan hari ini kenapa menunda sampai nanti atau besok, ya kalau masih ada umur klo ga?. Saya selalu ingat ketika di bangunkan dari tidur pagi pagi untuk berangkat kerja oleh Ibu saya, " Bangun dah siang ntar rejekinya di patok ayam," yup klo bisa bangun pagi kenap harus menunda bangun siang.

Dan ada aturan untuk membuat sesuatu itu gagal yaitu yang bisa Anda kerjakan hari ini kerjakan besok saja atau nanti saja, saya berani jamin Anda pasti gagal, pasti gagal. Dan orang orang sukses itu ga pernah mengenal aturan ini. Bangun keyakinan diri yang positif itu langkah awal Anda.

Tidak setiap orang di dunia ini mampu lho. Sifat malas itu harus anda buang karena anda tidak bisa sukses jika anda mengatakan nanti saja atau besok saja, sudah banyak orang gagal hanya karena mengatakan "saya akan mengerjakannya nanti saja atau besok saja" ingat Anda harus membuat pola sukses untuk hidup Anda, karena hanya Anda yang tahu kemana harus melangkah saat ini.

Salah satu buktinya, matikan monitor komputer dan lampu Anda dan lihatlah dalam kegelapan, jika Anda melihat bayangan maka berarti Anda orang yang saya maksud, semoga bisa di pahami ya he...he.... Karena bayangan itu akan selalu mengikuti kemana Anda pergi, kalau Anda takut dengan bayangan Anda sendiri, saat itu Anda sudah gagal sebelum mencoba.

Pikirkan baik-baik Anda bukan mahkluk abadi dan hidup selamanya. Jika berani berkata besok maka kemunginan besok anda sudah mati. Dan anda tidak sempat melakukan apa yang ingin anda lakukan besok. He...he...bukan kejam lho tapi itu disiplin. Semoga cerita ini bisa sedikit memberikan inspirasi segar buat rekan rekan semua.

Kesuksesan seseorang tidak terjadi esok hari, nanti, atau bahkan lusa, tapi pada hari ini. Inilah alasan super penting kenapa anda harus melakukannya hari ini. Apapun yang anda kerjakan mulailah pada hari ini. Lakukanlah, maka esok hari anda sudah berhasil, kemarin hanya memori intuk di kenang, kerjakan yang terbaik hari ini, besok Allahu alam, karena itu misteri hanya Allah SWT yang berhak.

Oh ya satu lagi, Anda tidak akan pernah bisa kenyang karena saat ini Anda masih duduk di depan komputer atau laptop, karena penjual makanan ada di seberang jalan, atau kulkas dan lemari makan ada di ruang dapur, sedang Anda saat ini ada di mana dan sedang apa. Apakah Anda kenyang, kecuali Anda sekarang jalan keseberang jalan beli roti atau apa untuk ganjal perut yang kukuruyuk, tapi kalau Anda malas, apakah jadi kenyang perut Anda?

 Thomas Alfa Edison pernah gagal 95 kali sebelum menemukan bola lampu, tapi dia bilang begini, "siapa bilang saya gagal, saya tidak gagal, saya hanya mencoba 95 cara untuk hasil terbaik, nah sekarang coba lihat lampu di rumah Anda terangkan, jadi saya tidak gagal, klo saya gagal berarti saat ini Anda hanya memakai lampu teplok." (Gubrak). jadi jangan malas melakukan sesuatu untuk sesuatu yang membuat Anda berhasil. Karena orang orang sukses yang di sana itu tidak kenal sama yang namanya si Malas.

Jalan satu-satunya cara mengatasi malas adalah anda harus ngerti dan ngeh bahwa waktu tidak akan pernah berulang, kesempatan bisa datang tiap detik tapi kalau tidak Anda jadikan peluang ya tetap jadi kesempatan aja. Jadi saat ini yang harus Anda lakukan adalah LAKUKAN SEKARANG ATAU TIDAK SAMA SEKALI atau biar keren DO IT NOW OR NEVER.

15 comments

memang sifat manusia itu berbeda2 mas, apalagi orang indonesia dengan penyakit " NANTI " maka semua bisa di nantikan, maka akhirnya hasilnya 0 besar,...saya setuju dengan kata2 mas di atas yang mengatakan " kalau bisa sekarang, kenapa tunggu besok?" heheh kata yang sangat inspiratif mas,

emang artikelnya bikin motivasi tambah aja, nice info...

ya memang harus begitu dari pada tidak sama sekali benar

iya bener banget mas .
lakukan sekarang , kalu ga kita gagal .
semangat ya mas ..
kita belajar hilangkan rasa malas .

Kren abiiiiiiz, ane termasuk dalam kategori yang masih suka menunda2x suatu kerjaan, semoga dengan baca artikel ini bisa sedikit2x merubah pola hidupku kawan. thx share

yap,,setuju gan,,orang menunda-nunda itu adalah ciri orang malas,,jadi lakukan sekarang karena tidak ada waktu yg paling tepat selain sekarng..do it now..! thanks gan

hemmh,,setuju gan...do it now or never,,,,!!

Sekarang atau tidak sama sekali. Sebuah filosofi yg sangat berharga bagi setiap generasi. Hal ini mengandung maksud untuk membuat keputusan secara cepat dan tepat. Nice share sob.

iyaa gan,..malas itu racun bagi manusia,..ane tergugah baca artikel agan,..thanks yaa

iya jadi orang memang jangan plinplan,, harus tegas..
semangat lah ,, terimakasih dan wasalammm..

waw..
artikelnya sangat memberi inspirasi..
makasih udh share.. :D