ads

Inspirasi Sang Keledai

Inspirasi sang keledai ini sungguh membuka wahana baru untuk saya pribadi, tentang apa makna dan tujuan hidup atas perjuangan yang sudah dan akan saya lakukan untuk menyongsong masa depan menjadi lebih baik. Dan mungkin rekan rekan semua sudah pernah membaca tentang cerita ini, tapi mungkin ada yang mau lebih merenungkan hikamh apa yang bisa di ambil dari cerita sang keledai ini. Begini ceritanya....

Suatu hari keledai milik seorang petani jatuh ke dalam sumur. Sementara si petani, sang pemilik keledai tersebut memikirkan apa yang harus di lakukannya. Karena tidak mungkin si keledai ini akan bisa naik sendiri ke atas, dan si petani juga tidak mungkin untuk turun dan membawa naik si keledai dari dalam sumur.

Akhirnya, dia memutuskan bahwa hewan itu sudah tua dan sumur juga perlu di timbun karena berbahaya. Jadi tidak berguna menolong si keledai. Ia mengajak tetangganya untuk membantunya menimbun sumur itu. Mereka membawa sekop dan mulai menyekop tanah ke dalam sumur.

Ketika si keledai menyadari apa yang sedang terjadi, ia meronta ronta. Tetapi kemudian, keledai itu menjadi diam. Setelah beberapa sekop tanah di tuangkan ke dalam sumur, si petani penasaran apa gerangan yang terjadi. Akhirnya si petani melonggok ke dalam sumur dan tercengang melihata apa yang terjadi.

Walaupun punggung si keledai terus di timpa oleh bersekop sekop tanah dan kotoran, si keledai melakukan sesuatu yang menakjubkan, dia mengguncang  guncangkan badanya agar tanah dan kotoran yang menimpa punggungnya turun ke bawah, lalu si keledai menaiki tanah itu, si petani terus menuangkan tanah dan kotoran ke atas punggung keledai itu, namun  si keledai juga terus mengguncangkan badannya dan kemudian melangkah naik, meloncat dari sumur dan melarikan diri.

Inspirasi ini sungguh sangat menguatkan hati saya, karena dengan perbagai persoalan yang timbul, sebenarnya makin membuat kita semua akan dewasa dan jadi lebih tahu akan arti dan makna, kita semua ada dan hadir di muka bumi ini.

Jujur, klo boleh tahu sebenarnya apa makna dan hikmah yang bisa di ambil dari inspirasi di cerita sang keledai ini? Kehidupan tentu akan selalu menuangkan segala macam persoalan dan masalah. Cara untuk keluar dari masalah (kesedihan, keterpurukan, kemiskinan) itu adalah dengan mengguncangkan segala macam kotoran dari dalam diri, pikiran, dan hati kita agar dapat melangkah naik dan bangkit menuju hidup sukses.

Jadikan persoalan hidup yang ada merupakan alat untuk memunculkan inspirasi dan jadikan batu pijakan untuk melangkah. Kita semua dapat keluar dari "sumur" terdalam dengan terus berjuang, jangan pernah menyerah, penuhilah diri kita dengan pikiran pikiran yang optimis dan positif, dan dengan campur tangan-Nya, insyaAllah "KITA BISA" sukses dan berhasil, amin.

"Cara untuk menjadi terdepan adalah dengan memulai langkah. Jika memulai sekarang, bulan depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak Anda ketahui, dan Anda tidak akan mengetahui masa depan jika Anda hanya menunggu dan menunggu..."

PERHATIAN : Jika anda sedang berjuang untuk menghasilkan uang secara online namun penghasilan anda masih sangat menyedihkan segera baca informasi ini...di halaman ini.

21 comments for Inspirasi Sang Keledai:

  1. saya juga terinspirasi setelah membaca postingan kali ini

    ReplyDelete
  2. indah sekalipostingannya gan mantab

    ReplyDelete
  3. wow mantap gan postingannya ! terima kasih ya..

    ReplyDelete
  4. Thanks gan postingannya sangat memotivasi bagi pembaca

    ReplyDelete
  5. wahh,,benar-benar memotivasi,,,
    kita harus belajar dari itu,,
    manusia pasti memiliki masalah dan harus bisa menyelesaika masalah itu dengan mengguncangkannya keluar,,hemmhh

    ReplyDelete
  6. ane suka membaca artikel anda..artikel anda memang benar2 membuat hidup saya lebih hidup..

    ReplyDelete
  7. Bagus banget artikelnya, thank you Gan...

    ReplyDelete
  8. Salam kenal mas Muklis, Blognya sangat bermanfaat banyak memberi inspirasi. Semoga yang membuat dan membaca artikel ini semakin sukses dunia akhirat..amin

    ReplyDelete
  9. nice inpho gan...
    sangat menginspirasi..

    ReplyDelete
  10. mantep banget inspirasi nya
    makasih banyak ya...

    ReplyDelete
  11. inspirasinya penuh makna, ok punya
    makasih ya..
    salam kenal

    ReplyDelete
  12. kalo kata saya tuh petani nya tega banget ampe nimbunin tanah ke keledai bukannya sama aja itu dengan mengubur hidup2,,heheeh,,,yang hebat si keledainya,,ternyata dia lebih pintar dari si petani,,hehe

    ReplyDelete
  13. sanagat menginspirasi gan....
    betapa kadang kita lupa bahwa di setiap masalah itu pasti ada jalan keluarnya...

    ReplyDelete
  14. very good mas .
    its very inspirate for me .
    and i will to study hard from your post .
    thank you

    ReplyDelete
  15. ....Wahh cerita yg insipiratif.!
    Jangan lupa baca thread sy yg trbaru:
    http://freelancerblogging.blogspot.com/2011/12/srchttprcm.html

    ReplyDelete
  16. jahat jg ya si tuannya...keledai udah tua mau ditimbun tanah

    ReplyDelete
  17. bener itu mas, di kehidupan pasti banyak persoalan yang mesti kita hadapi..
    kita harus berjuang dan semangat,,
    terimakasih yah artikelnya asyik tuk disimak..
    salam kenal.

    ReplyDelete
  18. thaks gan infonya, nice blog

    ReplyDelete