Melakukan Keharusan Untuk Hidup Sukses

Daftar Isi [Tutup]
    Salam dasyat, catatan inspirasi ini adalah lanjutan dari 5 Pola Hidup Sukses yang sudah saya posting sebelumnya, dan merupakan pola kedua untuk mencapai sebuah pola hidup sukses. Jadi sebelum membaca artikel ini silahkan pahami pola yang hidup sukses dari mukadimah yang berjudul Pola Sukses. Karena saya yakinkan sekali lagi ndak ada manusia di dunia ini dan sampai saat ini yang tidak mau hidupnya sukses. Tapi kadang hanya mengejar yang isntant dan tdak mau menjalani proses dan polanya.

    Untuk menuju hidup yang sukses maka Anda harus menemukan polanya yang semoga akan membimbing Anda menemukan pola untuk sukses Anda. Setelah Anda melakukan pola yang pertama yaitu Keyakinan Diri yang Positif, maka langkah selanjutnya adalah,

    Melakukan Keharusan,

    Dari keharusan yang mendasar dan sederhana sampai melakukan keharusan yang sulit dan rumit. Keharusan yang paling sederhana sekalipun biasanya tidak menyenangkan. Tapi sangat baik untuk di lakukan. Dan keharusan ini bersifat seperti ketika Anda mengimunisasasi anak Anda. Karena sudah seharusnya bayi di imunisasai untuk kesehatannya, ini sebuah keharusan, walau sakit rasanya tapi tapi imunisasi ini sangat berguna untuk kesehatan dan daya tahan tubuh. Sedih memang melihatnya, tapi Anda harus melakukannya. Resiko lebih besar harus di tanggung bila keharusan ini tak di lakukan.

    Setiap orang harus bangun pagi pagi, harus berolahraga juga harus makan makanan yang bergizi. Setiap orang harus bisa mengurus dirinya sendiri, harus bisa berfikir. Setiap orang harus memecahkan masalah. Setiap orang harus belajar, itulah beberapa contoh keharusan yang harus Anda lakukan, dan saya yakinkan sekali lagi, jika Anda tidak berusaha melakukan beberapa contoh keharusan di atas. Maka resiko lebih besar akan Anda tanggung sendiri nanti.

    Bila Anda seorang pekerja atau karyawan, Anda harus di siplin dan taat akan aturan yang berlaku. betapapun aturan itu membuat Anda kesal dann keki. Dan jika Anda pembisnis, Anda harus mempunyai nilai lebih. Betapapun sulitnya memiliki nilai lebih itu. Bila Anda atlet, Anda harus keras berlatih, meski itu sangat melelahkan. Silahkan di pahami kalimat demi kalimat, karena saya yakinkan butuh waktu dan proses untuk mencerna kalimat kalimat keharusan. Yakinkan diri Anda ini bisa jadi sebuah solusi kesuksesan untuk Anda.

    Karena sukses tidak bisa Anda tawar dengan murah, berikan penawaran tergila Anda untuk sebuah kesuksesan hidup yang Anda angankan. Dan jangan lakukan sendiri jika memang Anda membutuhkan bantuan, jangan main ambil keputusan jika Anda ragu melakukan sendiri, tapi bukan berarti Anda harus selalu minta tolong kepada orang lain, karena sukses itu milik dan hak Anda, bukan orang lain.

    Bisakah Anda meraih kesuksesan, bila Anda tidak bisa melakukan keharusan yang memang harus Anda lakukan? Jawabannya 100% Anda tidak akan sukses. Inspirasi itu bisa muncul kapan saja dan dimana saja, jadi sudah siapkah Anda melakukan keharusan yang harus Anda laukukan, saya yakin demi kehidupan yang sukses Anda "SIAP" untuk melakukan keharusan yang harus Anda lakukan.

    Salam Dasyat.

    post signature

    14 comments:

    1. artikel yang bagus sekali mas Muklis, saya langsung tertampar dari tulisan mas diatas, memang keharusan itu sesuatu yang harus dipaksakan demi kesuksesan kita.

      salam sukses juga mas

      ReplyDelete
    2. setujuuu banget om. mau ga mau emang harus dipaksain, tapi ntar lamalama juga terbiasa juga :)

      ReplyDelete
    3. yappp,,,harus melakukan keharusan jika ingin sukses,,karean sukses tidak murah,,bahkan kita harus mengorabnkan waktu kita buat menggampainya..

      ReplyDelete
    4. betul, awalnya memang berat tapi saat kita mulai terbiasa pasti berbeda rasanya,

      ReplyDelete
    5. untu sukses itu tidak mudah...penuh dengan perjuangan dan pengorbanan...

      ReplyDelete
    6. benar gan sukses itu adalah hak kita dan milik kita,bukan orang lain...

      ReplyDelete
    7. ok siip gan...
      semoga kita semua dapat sukses...

      ReplyDelete
    8. Artikel yg sngat menarik....

      Makasih bnyak infonya....!!!!

      ReplyDelete
    9. makasih mas artikelnya keren .

      ReplyDelete
    10. Terimakasih rekan rekan blogger sekalian yang berbahagia, saya hanya berharap semoga apa yang telah saya coba paparkan di sini bisa bermanfaat untuk saya dan rekan rekan, salam sukses selalu

      ReplyDelete
    11. terima kasih ya postingannya.. bagus banget loh :)

      ReplyDelete
    12. mantap artikelnya mas,,, bagus banget terus berkarya mas dan memberikan motifasi bagi para newbi seperti saya ini,,,

      ReplyDelete