Sukses dan Sang Pencipta

Daftar Isi [Tutup]
    Ada sebuah ungkapan yang akhirnya memotivasi saya untuk menulis hal ini, ungkapan itu berbunyi  "Apakah sukses itu ada hubungannya dengan Tuhan?" Menurut saya, pertanyaan ini adalah pertanyaan yang baik dan mendasar, yang perlu diketahui oleh setiap orang. Bagaimana dengan Anda, karena saya yakin walaupun berbeda beda tapi untuk yang satu ini saya yakin, harusnya memang ada dan harus ada.

    Sebagaimana pernah dikatakan oleh salah satu orang luar negeri sono, bahwa kunci sukses yang utama adalah percaya pada diri sendiri. Sayasetuju dengan hal itu karena motivasi terbaik datang dari diri sendiri bukan dari orang lain. Memang tanpa adanya percaya diri, mustahil kita mampu untuk mencapai sasaran atau tujuan kita, mustahil meraih mimpi. Dengan adanya rasa percaya diri inilah, kita semua berani mengambil resiko berani mencoba dan berani untuk bertindak dan sekaligus melaksanakannya dengan semangat dan keyakinan adanya sebuah kekuatan dari ketekunan.

    Nah yang jadi pertanyaan adalah, dari mana rasa percaya diri itu muncul? Rasa percaya diri ini muncul ketika kita mengenali bakat, kemampuan, dan potensi yang kita miliki. Dengan berupaya menggali potensi diri yang kita miliki, melalui eksplorasi diri, kita semua akan menemukan potensi yang mungkin selama ini hanya terpendam. Jadi siapkah kita semua untuk mulai menggali potensi diri dari diri kita masing masing. Potensi terbesar yang kita miliki. Pada saat kita menemukan kemampuan dan potensi diri yang kita miliki, kita akan merasa seperti menemukan harta karun yang tak ternilai harganya. Dan motivasi inilah yang akan berperan aktif di tahap ini.

    Kita pun akan bersyukur atas pemberian itu.  Pertanyaan selanjutnya dari siapa bakat, kemampuan dan potensi itu berasal? Sebagai manusia ciptaan Tuhan, tentunya semuanya itu telah diberikan kepada kita. Semuanya telah ada di dalam diri kita, dan siap untuk dimanfaatkan. Tuhan akan senantiasa memberi apa yang kita perlukan untuk melayani masyarakat. Bila pelayanan yang kita berikan sesuai dengan kehendak-Nya, maka apa pun yang kita butuhkan akan mengalir. Oleh karena itu kita sudah sepantasnya menjaga relasi dengan Tuhan. Dengan melakukan tindakan-tindakan yang baik dan positif  inilah cara menjaga hubungan dengan Tuhan.

    Jaga selalu motivasi hidup Anda, karena kita tidak boleh sedikitpun mengalihkan perhatian dari Tuhan, karena kita sesungguhnya adalah saluran bagi terlaksananya kehendak-Nya. Bila kita memandang rendah kemampuan diri sendiri, tidak percaya pada bakat yang kita miliki, egois, sombong dan suka mengandalkan kemampuan diri sendiri, tanpa kita sadari bahwa kita sedang melepaskan hubungan dengan Tuhan; dan sebagai sinyalnya, kita akan merasa takut, cemas, ragu-ragu dan kurang percaya diri. Bila kita sering mengalami perasaan negatif seperti di atas, cepatlah sadar dan mulailah untuk menelusuri isi pikiran kita.

    Sebaliknya untuk meraih sukses, kita harus senantiasa dalam keadaan emosi yang positif, seperti merasa damai, tenang, rasa percaya diri yang menguat, bersemangat, dan antusias. Semua emosi positif ini akan muncul bila kita menghargai dan percaya akan bakat, kemampuan dan potensi yang telah diberikan oleh Tuhan. Jadi untuk sukses itu, sangat erat hubungannya dengan Tuhan, sebab kita hanyalah saluran bagi kehendak-Nya.



    Semoga motivasi ini akan bermanfaat untuk rekan rekan semua.

    post signature

    17 comments:

    1. semoga ini menjadi motivasi saya yang memang berangkat dari orang yang tidak berpendidikan namun ingin mencoba terus belajar. mas muklis aku dah masuk ke alamat template yang mas kasih di premiumbloggertemplate.com itu caranya dengan di dounlowd pa gimana ya mas? aku dah dounlowd tapi ga muncul di blog aku. mohon saranya mas.trim's...

      ReplyDelete
    2. @LU_JENG Dear Lujeng, setelah di download kan nanti bentuk filenya zip, klik kanan trus klik ekstrak, setelah itu kan sudah tahu filenya di simpan di mana, masuk ke blog edit html, trus klik download full template untuk backup, kemudian klik telusuri cari tadi file template yang xml di simpan dimana trus klik open di pojok kanan bawah, trus klik upload, baru di save templatenya dan lihat hasilnya, semoga membantu, atau cari di google dengan kata kunci "cara gabti tempalte untuk blogspot" trims sudah mampie

      ReplyDelete
    3. wah mas makasih bgt saranya. akan saya coba lagi nih mas... moga bisa

      ReplyDelete
    4. wkwkwk . . artikel yang bagus , ..m terimakasih masih

      ReplyDelete
    5. @LU_JENG Dear Lu Jeng, pasti bisa karena bisa karena terbiasa kok, terimakasih sudah berkunjung

      ReplyDelete
    6. Salam kenal ya kawand,,, thxz infonya

      ReplyDelete
    7. Happy blogging teman teman

      ReplyDelete
    8. Sangat menyentuh hati nurani, betul sekali, kadang kita lupa bahwa segalanya datang dari yang maha kuasa, baik akal dan pikiran bakat dan kemampuan lainnya, namun kadang kita lupa akan hal ini bahkan hanya mengagung-agungkan kemapuan diri sendiri.

      ReplyDelete
    9. Artikel yang bagus,,, sangat memotifasi saya untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan,,,

      ReplyDelete
    10. bener bro gw setuju, klo tuhan ga ridho ga akan sukses segala usaha yang kita jalanin, dua kekuatan yang buat kita sukses Usaha dan Doa
      usaha tanpa doa = sombong, doa tanpa usaha = ngimpi

      gudlak buat semuanya

      ReplyDelete
    11. makasih artikelnya moga apa yang di muatnya menjadikan bahan pengkajian diri atau intropeksi diri.bagi semuanya lam kenal aja sebagai kunjungan perdananya keren habissss.....

      ReplyDelete
    12. memang benar kunci sukses yang utama adalah percaya pada didri sendiri..
      good,,,

      ReplyDelete
    13. menginspirasi sekali....
      sangat bermanfaat........

      ReplyDelete