Gerah dan Gerah

Daftar Isi [Tutup]
    Saya yang sedang menganggur ini sekarang sering menonton televisi. Dan berita yang saya tonton di media visual itu terlalu banyak yang berbau politik dan kadang tidak masuk akal sehat dan hati yang bersih. Kebanyakan berita itu adalah tentang DPR, pemerintah, PSSI, dan bencana. Semuanya yang terjadi di dalam negeri sendiri.

    Berita tentang orang-orang terhormat membuat saya ngilu. Berita tentang bencana membuat saya manggut-manggut sambil berpikir kalau saya yang menjadi korbannya. Tapi yang paling menyita perhatian saya sampai mau muntah adalah tentang orang-orang terhormat. Pasti segenap WNI sudah ngeh tentang kelakuan mereka yang nyeleneh. Hingga akhirnya cuma bisa geleng-geleng kepala seperti saya. Atau mungkin sampai mengelus dada hingga rata.

    Saya berpikir sedikit ekstrim, kemudian. Mungkinkah orang-orang itu kita gulingkan saja hingga rebah dan tidak bisa bangun lagi. Jujur saya muak melihat berita mereka di televisi yang itu melulu, ketidakpekaan mereka. Bahkan pimpinan orang-orang itu pun sama saja walaupun sudah berusaha membela diri di konferensi pers tentang gedung tiruan. Otaknya ada, namun nuraninya bocor.

    Mungkinkah revolusi itu akan bergulir kembali melihat kenyaatan itu? Mungkinkah Ustadz-ustadz ternama, pendeta-pendeta, pastor-pastor, atau orang-orang suci mampu mengembalikan keinsyafan mereka? Atau mungkinkah gerakan bawah tanah yang merayap ke atas telah terbentuk untuk mencukur mereka?

    Mari berdoa agar mereka mereka yang ada di senayan segera tersadar atas ide ide mereka yang kadang  tidak melihat fakta yang terjadi. Sampai saat inipun kadang saya masih bingung dan belum pernah ketemu jawabannya, mereka dapat isnpirasi dari mana, apakah itu hasil study banding dari luar negerikah atau....

    Semoga bermanfaat, dan salam sukses selalu untuk Anda. Dan terimakasih Mas Norman Satya atas artikelnya, kunjungi saya di kompasiana.

    Sumber : http://www.kompasiana.com/normansatya

    post signature

    15 comments:

    1. wah kalo urusan plitik mah saya no komen aja, yang penting happy blogwalking n enjoy aja

      ReplyDelete
    2. Kenapa ya di tahun2 kepemimpinan pak SBY banyak sekali bencana.... ??

      ReplyDelete
    3. @Promosi gratisSebenarnya ga harus begitu sob, justru karena inilah kita semua harus bangkit ya minimal menegadahkan tangan minta sama yang di Atas dengan harapan semoga para para yang namanya wakil rakyat segera mendapatkan taufik dan hidayah dari-Nya, amin dan terimakasih sudah mampir

      ReplyDelete
    4. @Nikmaya John Hanya Allah SWT yang paling tahu mas, ada apa di balik ini semua yang penting kita tetap berdoa dan emohon sambil berikhtiar, terimakasih sudah mampir sukses selalu untuk Anda

      ReplyDelete
    5. @HarysIman|BanjarnegaraTerimakasih sudah berkunjung, sukses selalu untuk Anda

      ReplyDelete
    6. @B.S.U.Lho ujian apa mas BSU, makasih ya sudah berkenan mampir, salam sukses selalu

      ReplyDelete
    7. hahaha..

      lucu juga nih blog nya..
      'kiraiin gerah karena kepanasan?


      hahhaa

      ReplyDelete
    8. gerah?

      ya pasti gerah,,,

      soalnya lagi ngerjaiin ujian,,

      hehe

      ReplyDelete
    9. ah..pusing dengerinnya klo masalah politik mh,nggak ada habis2nya. mending kita semangat untuk kerja aza,,,!

      ReplyDelete
    10. haduhhh,,, mumet dech klo dah ngebahas tentang politik....

      ReplyDelete
    11. sipp dech,, semoga dunia politik bisa lebih cepat teratasi,,,,,

      ReplyDelete
    12. setuju banget,,,semoga kedepannya bisa lebih baik

      ReplyDelete
    13. yapsss.. pernah jjuga baca suatu artikel klo para pemimpin kita di senayan banyak yang tidur saat rapat.
      wahh wahh wahhh,,
      smga saja kedepannya mkin bnyak para pemimpin kita yang sadar dan menjalankan tugasnya dengan baik

      ReplyDelete