Catatan Kehidupan

Daftar Isi [Tutup]
    Easy Blogging - Disini kamu akan belajar cara Ngeblog dengan Mudah dan Cepat dan Menghasilkan
    Sebuah catatan kehidupan, siapapun anda yang pasti semakin panjang usia kita, semakin panjang pula catatan pengalaman hidup kita. Bagi mereka yang mau memetik pelajaran dan hikmah dari pengalamannya, maka hal tersebut akan menjadi sebuah kekayaan yang unik dan tidak ternilai harganya. Usia akan membawanya pada kebajikan dan kesuksesan hidup, bukan berarti materi. Sedangkan bagi mereka yang acuh dan masa bodo, pengalaman hanyalah tak lebih dari goresan di atas pasir pantai.

    Meski kita sama sama di naungi oleh langit yang sama, meski kita sama sama di terangi oleh cahaya matahari yang sama, meski kita sama sama di gelapi oleh malam yang sama, namun kita tak pernah sama dalam menyerap semua hal itu. Kita melihat cakarwala dari ketinggian yang berbeda beda. Kita melangkah di jalan setapak dengan bobot yang berbeda pula. Namun satu hal yang akan hakiki, yaitu arti dan nilai sebuah pengalaman dari catatan kehidupan ini.

    Kita mengisi ruang dan waktu ini dengan besar tubuh yang berbeda. Maka, meski kita lahir di bumi yang satu, namun kita hidup di dunia yang berbeda beda. Kita mempunyai sudut pandang terhadapa dunia ini dengan tidak sama. Keunikan itu takkan banyak berarti, bila tidak menjadi kekayaan bagi kita. Dan kekayaan itu tidak banyak bermakna bila tidak makin membuat diri kita semakin bijaksana. Sebuah renungan dan catatan kehidupan untuk rekan rekanku yang lagi berusaha untuk melepaskan ketergantungan bekerja untuk orang lain dan bersiap untuk menjadi orang yang bebas dan mandiri, salam dasyat rekan.

    Kita datang kedunia ini sendiri, dan sendiri pula kita meninggalkannya. Di antara pintu masuk dan pintu keluar, kita menghabiskan waktu kita untuk mencari persahabatan. Sahabat adalah karib yang setia dalam kepositifan dan tanpa embel embel negatif, dalam hal apapun. Salam dasyat untuk rekan rekan yang masih selalu berkreasi untuk maju, yakinlah "BERSAMA KITA PASTI BISA....... SALAM DASYAT".

    Sebuah catatan kehidupan,
    Jum'at dinihari 07 Mei 2010

    Easy Blogging - Disini kamu akan belajar cara Ngeblog dengan Mudah dan Cepat dan Menghasilkan

    9 comments:

    1. pengalaman merupakan sebuah pembelajaran bagi kita untuk bekal dimasa depan..

      ReplyDelete
    2. salam dasyat sob..
      kayak Mario Teguh aja nih jadinya hehe..

      ReplyDelete
    3. Dear Dimas, betul mas pengalaman adalah ilmu yang tidak ternilai harganya bagi yang ngerti dan paham, baik untuk saat ini atau di masa yang akan datang. Salam dasyat mas Dimas

      ReplyDelete
    4. Dear Mas Dimas lagi, terimakasih sob dah main ke BBM, salam sukses selalu, wah jadi saingannya Mario teguh nih, he...he...iya pa tidak yang jelas dalam hidup memang tidak bisa di pisahkan dari motivasi, salam dasyat sob.

      ReplyDelete
    5. "Di antara pintu masuk dan pintu keluar, kita menghabiskan waktu kita untuk mencari persahabatan. Sahabat adalah karib yang setia dalam kepositifan dan tanpa embel embel negatif, dalam hal apapun"
      saya suka quote di atas, ijin copy paste ya..
      terimakasih, salam kenal

      ReplyDelete
    6. kita hidup seperti buku yang sedang kita baca dari awal sampai akhir

      ReplyDelete
    7. I am very impressed with this list! Thank you. It's really going to help me out.

      ReplyDelete
    8. Dalam menjalani kehidupan kita harus mencatat agar kita tidak melupakan masa lalu dan siap mengawalli masa depan dengan baik mas.

      ReplyDelete