Bom Mengguncang Jakarta

Daftar Isi [Tutup]
    Dalam kesempatan ini secara pribadi walau hanya lewat tulisan ini, saya menyapaikan bela sungkawa yang mendalam kepada korban yang meninggal atas tragedy ledakan bom di hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, semoga arwahnya diterima di sisi-Nya dan di terima segala amal baiknya juga di ampuni segala dosa dosanya, untuk yang mengalami luka semoga di berikan kekuatan dean ketabahan juga segera lekas sembuh, amin.  

    Yang jelas apapun tindakan tersebut sangatlah tidak benar dan tidak terpuji karena menghilangkan hak asasi orang lain, apapun alasannya dan apapun tujuannya. Belum surut kesedihan akibat bencana alam Tsunami Aceh, Gempa di Yogyakarta, Derita Lumpur Lapindo trus yang masih segar di ingatan saya Bencana Jebolnya Danau Situ Gintung. Saat ini Indonesia umumnya dan Jakarta khususnya harus merasakan lagi ketidaknyamanan akibat dari ledakan bom di hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, tadi sekitar kurang lebih jam 7 pagi. Saat ini Jakarta siaga satu terkait dengan ledakan bom di kedua hotel tersebut. 

    Masih segar dalam ingatan ledakan yang terjadi di hotel yang sama tahun 2003 JW Marriot, karena waktu itu saya turut ketakutan karena kebetulan ponakan saya sedang ada urusan di Bank BCA Bina Mulia yang jaraknya tidaklah jauh dari hotel JW Marriot. Tapi alhamdulillah tidak terjadi apa yang saya takutkan. Dan sekarang terjadi lagi ledakan bom bunuh diri di hotel tersebut. Pelaku ledakan bom bunuh diri ini menurut informasi dari salah satu satasiun TV ada dua orang dan masih dalam tahap identifikasi, sehingga belum di ketahui siapa mereka. 

    Saat ini di menurut data dari beberapa stasiun TV, korban kurang lebih ada 61 orang dengan WNA sekitar 15 orang, dengan korban meniggal terakhir yang saya dengar dari salah satu satsiun TV sekitar 9 orang, [ada dari USA, Kanada Belanda, Australia, New Zeland]. Termasuk salah satu Presdir PT Holcim, juga dua orang petinggi PT Freeport Indonesia. 

    Sedih dan juga geram namun juga bingung harus bagaimana menyikapai kejadian ini, ini anarkisme atau memang serangan teroris atau hanya sekedar bumbu politik. Banyak sekali statement statement yang muncul baik dari Pemerintah, Anggota DPR, Politisi dan juga Capres. Cuma saya juga sedikit gundah dengan hal ini, kenapa pada saat seperti ini masih saja ada pihak pihak yang menggunakan kesempatan dalam kesempitan. Kenapa saya bilang begitu, yah saya yakin di benak masyarakat Indonesia masih segar tentang Pemilu, baik legislative maupun Pilpres. 

    Ada dimana hati sanubari mereka yah, di kala Negara lagi tegang memikirkan hasil terbaik untuk memilih siapa Pemimipin negeri ini, ada aja yang bikin ulah. Dan sedihnya malah banyak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan statement yang berkaitan dengan Pilpres, seperti di ungkapkan Bapak Presiden tadi pagi dalam pidatonya mengenai Ledakan bom di kedua hotel tersebut.  

    Banyak pertanyaan yang ada di otak ini, namun saya juga bingung mencari jawaban. Kenapa Negara kita yang cinta damai ini mesti di rusak dengan hal hal yang sedemikian, apa mereka tidak memikirkan nasib orang lain?, Nyawa kaya Cuma jadi mainan, Apa yang mereka rasakan apabila yang menjadi korban itu salah satu saudara mereka? Apa kira kira reaksi orang tuanya setelah mengetahui bahwa yang melakukan bom bunuh diri itu anak mereka, harapan mereka? Allahualam! Dan saya harapkan ini tidak ada hubungannya dengan agama Islam, karena Islam adalah agama yang cinta damai. Agama yang sangat menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan seperti yang telah di teladankan nabi besar Muhammad SAW. Dan saya juga berdoa semoga hal ini tidak akan terulang lagi di Negara tercinta ini, amin. 

    Dan buat rekan rekan sekalian, jika mempunyai pandangan atau opini tentang hal ini silahkan di sampaikan di kotak komentar yang telah di sediakan. Semoga menjadi bahan renungan untuk kita semua, dan sebagai motivasi diri untuk bisa melihat suatu peristiwa dengan lebih obyektif dan juga bisa menghargai hak hak orang lain. 

    Best Regards, 

    BLOG BISNIS MUKLIS|Motivasi dan bisnis 

     

    18 comments:

    1. turut prihatin yang sedalam-dalamnya bagi korban peledakan BOM di kedua hotel tersebut.. semoga pelaku segera ditangkap

      ReplyDelete
    2. Ikut berduka utuk korban peledakan bom jw marriott. Semoga dalang dari teror bom ini cepat ditangkap dan di adili

      ReplyDelete
    3. kapan ya Indonesia akan tenang dr ancaman bom...hiks

      ReplyDelete
    4. kita kutuk pelaku bom tersebut...tapi sangat disayangkan ditengah kondisi begini, presiden justru membuat pernyataan yang mengundang masalah baru...semoga presiden kita tidak terpancing emosi..

      ReplyDelete
    5. Seandainya Ideologinya Jelas.... Seandainya partisipasi Pemilu kurang dari 50 % rakyat indonesia, seandainya chaos terus menerpa bangsa ini, seandainya keadilan tidak lagi ada, seandainya kemiskinan 70 persen dari seluruh rakyat indonesia....dst.

      Kita harus mendukung yang dilakukan Pem-BOM itu.

      ReplyDelete
    6. Saya lemas dan sedih mendengarnya Mas. Terlebih setelah kejadian itu MU batal ke Indonesia. Sungguh ini pukulan telak bagi negara kita. Seakan-akan di mata dunia negara kita tidak layak dikunjungi. Butuh perjuangan dan waktu yang lama untuk memulihkan citranya lagi.

      ReplyDelete
    7. turut berduka bagi keluarga korban. Saya sedih kenapa terjadi BOM lagi di negara kita... emangnya keamanannya dimana. Kalo giliran nangkep maling ayam cepat sekali respon... giliran ada BOM saling lempar sana-sini...
      Nasib2... kpn akan berakhir dan Indonesia bisa maju
      Kecewa lagi MU ga jadi dateng gara2 BOMMMM

      ReplyDelete
    8. Saya juga turut berduka cita dengan peristiwa pemboman di Jakarta. Mudah-mudahan korban dapat segera ditangani dengan baik dan keluarga ditabahkan dalam menghadapi musibah ini.

      Menurut saya, teroris masih akan terus mengintai keselamatan bangsa ini di masa mendatang. Karena mereka punya ambisi khusus terkait dengan hal itu. Hanya masalah waktu saja mereka melakukan aksinya. Kenapa saya tahu, ya...karena pelaku pemboman Hotel JW Marriot tahun 2003 lalu Asmar Latin Sani pernah menjadi guru saya sewaktu MTs dulu. Sedikit banyak saya tahu bagaimana sebenarnya karakter mereka.
      Oleh karena itu, bangsa dan aparat harus selalu waspada terhadap tindakan mencurigakan terkait dengan terorisme di negeri ini.
      Memang sich jiwa teroris tidak akan pernah mati. Setiap satu teroris mati akan lahir teroris-teroris baru yang siap menggantikannya. Sekali lagi hanya masalah waktu saja untuk beraksi. Tapi saya yakin jika aparat sigap mereka akan layu sebelum berkembang.

      Waspadalah...waspadalah...

      ReplyDelete
    9. appun alsannya sya gak stuju dngn tndakan keji sprti itu.,

      ReplyDelete
    10. Terimakasih rekan rekan semua, semoga ini akan menjadi pelajaran dan sebuah renungan untuk bangsa yang besar juga termasuk para warganya, jikalau masih ada jalan damai kenapa harus anarkis, dengan mengorbankan hak hidup orang lain, toh mereka sudah punya tanggung jawab nantinya di hadapan sang Kholiq, kalau masalah idiologi memang mungkin berbeda tapi untuk di Indonesia ya wajib Pancasilais dong, klo ga ya kenapa ga tinggalin Indonesia pindak ke negara yang se idiologi dengan mereka, harusnya tidak bisa di sama ratakan pemahaman orang, boleh beda jalan tapi tetapkan satu tujuan dengan saling menjunjung tinggi hak paling asasi di antara sesama, sekali lahi terimakasih atas sharenya di BBM untuk rekan rekan semua semoga selalu sukses dan selalu sehat, amin

      ReplyDelete
    11. Kalau dipikir-pikir Intelegen kita masih kurang lihai dengan terorisnya, masak Mariot aja sampai 2 kali kena BOM...... :e:

      ReplyDelete
    12. hanya setan berwajah manusia yang tega melakukan tindakan keji itu mas. kita harus selalu waspada karena makhluk-makhluk jenis itu semakin banyak gentayangan di sekitar kita.

      btw kalau berkenan boleh tukeran link mas? punya mas mukhlis dah saya pasang. syukron jazilan yah

      ReplyDelete
    13. sedih dan kecewa pantas kita rasakan atas ulah sekelompok kecil orang yang merasa paling benar untuk membuat sebuah kekacauan dinegeri indonesia damai tercinta ini, turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya untuk semua korban, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dari yang kuasa.

      ReplyDelete
    14. Indonesiaku. Mudah2an yang trakhirnya.
      dan gak akan pernah muncul lagi.

      ReplyDelete
    15. Kapan yah indonesia damai, tentram dan sejahtera...

      ReplyDelete
    16. Dear rekan rekan BBM semua semoga selalu dalam lindungan-Nya, dan saya juga mungkin semua rakyat Indonesia berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi ke depannya, semoga amin

      ReplyDelete
    17. Entahlah apa yang ada dibenak para pengebom itu. masak ndak punya rasa kasihan sama sekali sesama umat ciptaan-Nya. Mudah2an segera diadili

      ReplyDelete
    18. Hallo mas apa kabar, semoga sehat selalu. Lama gak posting nih.

      ReplyDelete