Putus Asa di Discount

Daftar Isi [Tutup]
    Pada suatu saat, Iblis memasang iklan bahwasannya ia akan menjual perkakas perkakas kerjanya dengan harga yang sangat murah. Pada hari yang sudah di tentukan seluruh perkakas kerjanya di pajang untuk di lihat calon pembelinya, lengkap dengan harga jual dan discount gede gedean. Seperti sebuah toko online yang memajang barang jualan dengan sales later yang sangat menarik minat.

    Dan yang lebih penting semua barang yang di jual tersebut sungguh sangat menarik hati, dan semua barang kelihatan sangat berguna sesuai dengan fungsinya masing masing dengan harga yang sangat miring. Barang yang di jual antara lain, Dengki, Iri, Tidak Jujur, Tidak Menghargai Orang Lain, Tidak Tahu Terimakasih, Malas, dendam dan masih banyak lagi yang tidak mungkin di sebutkan satu satu karena anda pasti pernah mempunyai salah satu dari barang yang di jual tersebut, tidak luput saya sendiri.

    Andaikan di antara anda ada yang sudah tidak mempunyai perkakas salah satu yang sudah tersebut di atas atau yang lain yang belum di sebutkan tetapi masuk dalam kategori perkakas tersebut. Pingin rasanya saya belajar bagaimana cara untuk membuang perkakas tersebut. Kembali ke Laptop, di suatu pojok display, ada satu perkakas yang bentuknya sederhana, sudah agak kusam dan kelihatannya sudah sangat aus, tetapi harganya wow sangat tinggi sekali. Bahkan jika di bandingkan dengan barang barang display yang sudah tersebut di atas, luar biasa dan sangat jauh banget bedanya.

    Salah satu calon pembeli bertanya “Ini alat apa namanya?” kemudian sang Iblispun menjawab dengan sangat serius “ Oh ini namanya PUTUS ASA. Sang calon pembeli bertanya lagi denganrasa penasaran, “ Kenapa harganya mahal sekali, padahal barangnya sudah kelihatan jelek, kusam bahkan sudah kelihatan sangat aus?”. Kembali dengan nada serius dan sangat meyakinkan sang Iblispun menjawab “ Ya, karena perkakas ini sangat mudah dipakai dan berdaya guna tinggi”.

    Masih dengan serius sanga Iblis menjelaskan “Saya bisa dengan mudah masuk ke dalam hati manusia, saya dengan sangat mudah melakukan apa saja yang saya inginkan terhadap manusia tersebut, barang ini menjadi aus karena saya sering menggunakannya kepada hampir semua orang, karena kebanyakan manusia tidak tahu kalau PUTUS ASA itu milik saya”. Apakah ada yang berminat membelinya, karena alat tersebut sangat gampang di jumpai walau harganya mahal masih banyak peminatnya, apakah anda termasuk salah satu peminat tersebut?. Semoga tidak karena sebelum anda terlanjur membeli cobalah merenung sejenak, siapakah anda dan untuk apa anda ada di dunia ini?.

    Silahkan cari jawaban anda sendiri. Karena saya yakin kesuksesan itu tidak datang dengan sendirinya tetapi harus di usahakan dan membutuhkan sebuah proses, semua ada formulanya. Bila anda masih membutuhkan pemahaman silahkan mampir di Blognya Mas Arief. Anda bisa belajar tentang semangat untuk sukses dan analisa analisa lain tentang motivasi untuk meraih sebuah kesuksesan.

    Sekian tulisan ini, semoga bermanfaat dan bila anda mempunyai opini lain silahkan isi kotak komentar untuk di share bersama menambah wawasan saya khususnya dan rekan rekan yang kiranya bersedia meluangkan waktunya utnuk membaca artikel ini. Dan sekiranya ada yang kurang pas mohon di maafkan, saya tunggu share anda sekalian dan tidak lupa semoga anda semua selalu sehat, selalu semangat dan salam sukses.


    Regards,

    Muklis Purwanto

    Semoga bisnis BBM selalu mendapatkan berkah, dan apapun bisnis Anda semoga selalu mendapatkan berkah juga, salam sukses semoga anda selalu sehat juga selalu bersemangat, amin.



    21 comments:

    1. artikel yang bagus mas Muklis mengingatkan saya untuk terus berbuat baik dan menjauhi putus asa.. Seperti dlm Alqur'an "Dan jangan berputus asa dalam mencari rahmat Allah"

      ReplyDelete
    2. Postingan yang menggugah kita semua untuk selalu waspada dan jangan putus asa bila mengalami kegagalan. Terima kasih atas wejangannya...!
      Salam hangat...!

      ReplyDelete
    3. WAh berat juga nih maknanya mas, masih belum ngerti sepenuhny.
      Tapi dari ulasanya sepertinya memang dianjurkan jangan putus asa dan selalu waspada sebelum memutuskan selalu apalagi didalam bisnis online,
      karena ketika kita putus asa, lalu tidak berpegang terhadap etika bisnis, apapun bisa dihalalkan oleh si iblis yang di ceritakan mas muklis diatas. :)
      kalau salah moho di koreksi

      ReplyDelete
    4. Dear Mas Zam,
      Terimakasih telah share di BBM, semoga mas dan kita semua terlindung dari bujuk rayunya iblis, apapun usahanya salam sukses ya Mas Zam

      ReplyDelete
    5. Artikel yang bermakna sekali mas muklis, putus asa adalah suatu proses alamiah pada saat seseorang sedang merasakan cobaan yang berat.

      Nice tips mas, mengingatkan kita untuk selalu kuat menghadapi setiap cobaan untuk sukses.

      Ricky
      Businessman

      ReplyDelete
    6. To Mas Ansory, terimakasih mas telah berkenan berbagi dengan BBM, mungkin sebuah kegagalan itu adalah sebuah langkah awal yang perlu dik pahami untuk tehu jalan ke arah kesuksesan mohon di koreksi bila kurang tepat, selalu sehat dan sukses ya Mas Ansori

      ReplyDelete
    7. Siiip Mas Adi, ga ada yang salah kok mas malah nambahin ilmu BBM, "eling lan waspada" klo dalam bahasa jawa yang berarti selalu ingat dan waspada, sukses selalu mas Adi terimakasih telah berbagi ilmu dengan BBM

      ReplyDelete
    8. Salam sukses Mas Ricky, terimakasih telah berbagi dengan BBM, memang sebuah proses yang alami mas, kalau belum pernah merasakan mustahil seseorang bisa meraih kesuksesan yang hakiki, karena pada dasarnya manusia itu sudah ada bibit putusa asa cuma ada yang langsung di alihkan nanun ada juag yang malah di pelihara dengan mencari kambing hitam atas keputus asa annya itu, selalu sehat ya Mas dan bersemangat Bravo

      ReplyDelete
    9. semua masalah itu jadikan itibar...jangan dijadikan bahan untuk membuat kita berputus asa....
      nice posting mas...
      salam...

      ReplyDelete
    10. Kok kita mau ya PUTUS ASA, padahal "barang tersebut" punya iblis? Berarti untuk mengusirnya kita harus rajin menyebut nama Allah SWT.

      ReplyDelete
    11. Saya cuma berdo'a semoga tidak ada kawan-kawan yang tertarik dengan discount yang ditawarkan Sang Iblis terlaknat itu. Apalagi sampai membelinya, wah...bisa berbahaya.

      Iblis sangat pandai teknik marketingnya, dan setiap waktu BOOM DISCOUNT seperti itu akan dilancarkan agar produk-produknya tetep laris manis.

      ReplyDelete
    12. Artikel yang bagus mas, salam kenal.
      Putus asa emang gampang datang dan pergi mas.

      ReplyDelete
    13. Dear Mas Agung,
      Terimakasih telah memberikan advis untuk BBM dan terimakasih atas sharenya di BBM, memang semua harus di terima dengan lapang dada supaya jauh dari yang namanya putus asa, semoga selalu sehat mas dan salam sukses

      ReplyDelete
    14. Dear Mas Sum, semoga mas artikel ini selalu bisa mengigatkan untuk rekan semua bahwasannya "putus asa" itu janganlah sampai menghinggapi hati asnubari kita atau kita akan jadi budak iblis yang selalu menyesatkan hati manusia, terimakasih mas telah share ke BBM semoga selalu sehat bahagia dan selalu sukses.

      To My Teacher, amin mas Guru jangan sampai dan jangan pernah membelinya klo perlu jangan sampai kita kenal dengan yang namanya si "putus asa" akan sia sia usaha yang telah di rintis dari awal jika sampai berkenalan dengan alat yang hanya di punyai oleh iblis, bahagia selalu mas dan semoga tetap sehat bersemangat menciptakan generasi muda yang tidak kenal putus asa, untuk masa depan, salam istimewa dan sukses selalu tentunya

      ReplyDelete
    15. Dear mas Fikar, salam kenal juga terimakasih telah berkenan share di BBM, maka dari itulah begitu gampang datang dan pergi dengan artikel ini semoga akan selalu mengigatkan rekan semua jangan pernah di sambut jikalau dia datang tapi tepislah dengan cepat, salam sukses mas Fikar semoga selalu sehat dan bersemangat

      ReplyDelete
    16. pusing.........
      jangan terlalu banyak di pikir...
      hehehehehe.....
      canda aja kok

      wah bagus banget
      Putus asa emang gampang datang dan pergi mas.

      salam kenal
      http://www.formulabisnis.com/?id=07110081

      ReplyDelete
    17. Dear Mas Humaini, waaah lumayan jadi senam muka mas baca koment mas jadi seger lagi nih, by the way terimakasih telah share di BBM, justru karena gampang datang dan pergi itulah mas kita harus hati hati ketika dia datang kita sudah siap unutk mengusirnya, klo perlu jangan ampe mampir ke jiwa kita gitu, salam sukses dan semoga selalu sehat ya Mas Humaini

      ReplyDelete
    18. ka ada mutivasi anda.....
      hehehehehe
      salam sukses kembali
      tetap semangat...

      ReplyDelete
    19. Dear Mas Humaini, terimakasih telah mampir, tetap sehat dasn semangat ya, salam sukses dan salam hangat dari BBM

      ReplyDelete
    20. Bener mas... putus asa sangat mudah sekali menjangkiti kita. Allah sendiri tidak suka pada hambanya yg berputus asa. Mengapa? Karena ketika kita putus asa, sebenarnya secara tidak langsung kita sudah memandang remeh Allah.

      Kita seakan2 tidak percaya pada pertolongannya atas masalah yg tengah kita hadapi. Hati2...

      Salam SUkses,
      Adsense Secret - Rahasia Cara Cepat Meraih Income Dari Adsense

      ReplyDelete
    21. Dear Mas Arief, salam hangat mas dari BBM, juga rasa terimakasih yang tulus karena telah berkenan dan meluangkan waktu menyambangi BBM, saya sanfat setuju dengan uraian mas, "karena Allah itu akan seperti yang engkau prasangkakan" semoga selalu sehat Mas salam sukses dari BBM

      ReplyDelete