Surat Dari Tuhan

Daftar Isi [Tutup]
    Sebuah renungan untuk anda yang merasa telah sukses baik dalam bisnis maupun dalam bekerja, atapun malah belum merasakan sukses sama sekali dalam hidup anda, baik dalam berbisnis maupun dalam bekerja. Bila anda sudah sukses dalam hidup tidak ada salahnya anda renungkan kembali kesuksesan anda itu dari mana datangnya apakah hanya murni dari hasil kegigihan anda berusaha atau dari pihak lain, namun bila anda merasa anda belum sukses dan masih sering merasakan yang namanya putus asa, ataupun stress ataupun, anda malah punya pendapat bahwa doa anda belum pernah di kabulkan oleh Tuhan. 

    Artikel ini semoga dapat membantu saya secara pribadi dan saya berharap juga bisa membantu anda dalam menyikapai kehidupan di dunia ini baik dalam keseharian, bisnis maupun bekerja. Surat dari Allah SWT

    Saat kau bangun di pagi hari, AKU memandangmu dan berharap engkau akan berbicara kepada-KU, walaupun hanya sepatah kata meminta pendapat-KU atau bersyukur kapada-KU atas sesuatu hal yang indah yang terjadi dalam hidupmu hari ini atau kemarin. Tetapi AKU melihat engkau begitu sibuk mempersiapkan diri untuk pergi bekerja ataupun sibuk di depan layar computer. AKU kembali menanti saat engkau sedang bersiap, AKU tahuakan ada sedikit waktu bagimu untuk berhenti dan menyapa-KU, tetapi engkau terlalu sibuk.  

    Di satu tempat, engkau duduk di sebuah kursi selama lima belas menit tanpa melakukan apapun. Kemudian AKU melihat engkau menggerakan kakimu. AKU berfikir engkau akan berbicara kepada-KU tetapi engkau berlari ke telephone, dan memelephone seorang teman untuk mendegarkan gossip terbaru. AKU melihatmu ketika engkau pergi bekerja dan AKU menanti dengan sabar sepanjang hari. Dengan semua kegiatanme AKU berfikir engkau terlalu sibuk mengucapkan sesuatu kepada-KU. Sebelum makan siang AKU melihatmu memandang sekeliling, mungkin engkau merasa malu untuk berbicara kepada-KU, itulah sebabnya mengapa engkau tidak menundukkan kepalamu. 

    Engkau memandang tiga atau empat meja sekitarmu dan melihat beberapa temanmu berbicara dan menyebut nama-KU dengan lembut sebelum mereka menyantap rizki yang AKU berikan, tetapi engkau tidak melakukannya. Yah, tidak apa apa masih ada waktu tersisa dan AKU berharap engkau akan berbicara kepada-KU, meskipun saat engkau pulang ke rumahmu, kelihatannya seakan akan banyak hal yang harus engkau kerjakan. Setelah tugasmu selesai, engkau menyalakan TV, AKU tidak tahu apakah engkau suka menonton TV atau tidak, hanya saja engkau selalu kesana dan menghabiskan banyak waktu setiap hari di depannya, tanpa memikirkan apapun dan hanya menikmati acara yang di tampilkan. Kembali AKU menanti dengan sabar saat engkau menonton TV dan menikmati makananmu, tetapi kembali engkau tidak berbicara kepada-KU. Saat tidur KU-pikir engkau merasa lelah. 

    Setelah mengucapkan selamat malam kepada keluargamu, engkau melompat ke tempat tidur dan tertidur tanpa sepatah katapun engkau meyebut nama-KU. Tidak apa apa karena mungkin engkau tidak menyadari bahwa AKU selalu hadir untukmu. AKU telah bersabar lebih lama dari yang engkau sadari. AKU bahkan ingin mengajarkan bagaimana bersabar terhadap orang lain. AKU sanagat menyayangimu, setiap hari AKU menantikan sepatah kata, DO’A, PIKIRAN atau UCAPAN SYUKUR dari hatimu. Baiklah, engkau bangun kembali dan kembali AKU menanti dengan penuh kasih bahwa hari ini engkau akan memberi-KU sedikit waktu untuk menyapa-KU. 
     
    Tapi yang AKU tunggu…..ah, tak juga engkau menyapa-KU. Dari detik ke detik, dari menit ke menit, dari jam ke jam, hingga hari berganti lagi, engkau masih mengacuhkan AKU. Tak ada sepatah kata, tak ada ucapan DO’A, dan tak ada rasa, tak ada harapan dan keinginan untuk bersujud kepada-KU. Apakah salah-KU padamu? Rizki yang AKU limpahkan, kesehatan yang AKU berikan, harta yang AKU relakan, makanan yang AKU hidangkan, anak anak yang AKU rahmatkan, apakah hal itu tidak membuatmu ingat kepada-KU?. Percayakah AKU selalu mengasihimu, dan AKU tetap berharap suatu saat engkau akan menyapa-KU, memohon perlindungan-KU, dan bersujud menghadap-KU. Yang selalu menyertaimu setiap saat, ALLAH SWT 

    Artikel ini saya ambil dari email internal perusahaan tempat saya bekerja, Kamis 14 Mei 2009 yang di kirimkan oleh seseorang di kantor pusat, namun saya tidak tahu siapa pengirim awalnya. Namun saya sangat berterimakasih atas semua ini yang membuat saya mengigil ketika membaca di depan komputer dan masih duduk tepekur di meja kerja saya, karena merasa bahwa selam ini saya masih begitu naif dengan segala anugerah dan karunia dari-Nya. 

    Jika anda berkenan silahkan sebarkan surat ini kepada otang yang anda kasihi sebagai sebuah obat dan pengingat bahwa kita bisa begini karena ada yang mengasihi pula, Dialah Sang Maha Segala Maha Pencipta Alam semesta, Allah AWT. 

    Di tulis ulang oleh Muklis Purwanto di Blog Bisnis Muklis Sekian coretan daei BBM semoga ada hikmah yang selalu bisa di ambil dan mohon maaf bila ada sesuatu yang kurang berkenan di hati. 

    Regards,  

    Muklis Purwanto 



    40 comments:

    1. Luar biasa mas...
      biarpun online 12 jam sehari, berdoa, mengucap syukur, menyebut namaNYA jangan sampai lupa.
      sukses BBM

      ReplyDelete
    2. makasih mas udah mampir di Blog Candradot.com
      salam buat pak selamet:D

      ReplyDelete
    3. ya makasih ya mas,
      semoga kita selalu dalam lindonga-Nya,......

      oky!....

      ReplyDelete
    4. Artikel yang membangkitkan keimanan kita Mas Muklis. Walaupun pada hakekatnya Allah SWT tidak akan pernah rugi jika kita mengabaikan segala perintahNya.

      Tapi sebagai orang yang beragama sudah sewajarnya kita mengingatNya dengan menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya secara setahap demi setahap menurut kemampuan kita masing-masing.

      ReplyDelete
    5. Saya mau mengucapkan terima kasih atas saran kang mukhlish untuk mengunjungi blog kang rohman dan o-om sekarang blog saya sudah ada read more nya. thanks kang mukhlish...

      ReplyDelete
    6. Met page rekan rekan semua,
      @ To Mas Candra, terimakasih telah berkenan mempir dan share di BBM, sukses Mas Candra

      ReplyDelete
    7. Met page kawan kawan BBM,

      @Dear Mas Sum, amin Mas semoga kita semua tidak lupa akan asal sukses dan belum semua adalah sebuah proses dan yang pasti Tuhan selalu beserta kita dan membantu kita asal kitanya mau meminta dan berdoa kepadanya, sehat dan sukses Mas Sum

      @Dear Pak Ahmad, sama sama pak, dan terimakasih telah mau mampir dan share di BBM, semoga tambah sukses ya Pak Wasim

      ReplyDelete
    8. Setuju mas..
      Giat berusaha,juga jangan lupa berdoa..
      niscaya kesuksesan semakin dekat dengan kita..
      :)

      ReplyDelete
    9. Membaca artikel ini, tak ada satu katapun yang bisa saya pikirkan selain merasa bersalah. Tak menyangka maha mulia Allah SWT terhadap mahluknya, tapi banyak mahluknya yang tidak bersyukur dengan pemberian-Nya.

      Terimakasih mas muklis, jika diijinkan saya meminta untuk mengcopy surat tersebut dan insyaallah coba sebarkan pada teman-teman. Semoga bisa bermanfaat.

      Ricky
      Business Man

      ReplyDelete
    10. Terimakasih atas postingannya Mas Muklis, betul2 menjadi koreksi untuk diri pribadi.

      Nice post, Mas Muklia. :)

      ReplyDelete
    11. Artikel yang bagus mas, mudah-mudahan jadi renungan buat kita semua...

      ReplyDelete
    12. syukur memang kata yang mudah diucapkan namun hakekatnya susah untuk diamalkan apabila hati ini masih terbebani dengan pikiran yang negatif, buruk sangka dan serakah. Dalam keadaan apapun memang seharusnya kita coba dan harus selalu bersyukur kepada Allah. Terima kasih mas Muklis artikel pengingat ini..

      ReplyDelete
    13. To all my friend,

      @ Mas wellsen, terimakasih kunjungannya semoga kita semua termasuk manusia yang mengerti dan paham apa arti sukses secara hakiki, salam sukses dan terimakasih sharenya di BBM

      @ Dear Mas Ricky, amin silahkan Mas, semoga makin berkah usahanya, dan makin memahami apa arti kesuksesan yang sebenarnya, salam sukses semoga tetap sehat dan bersemangat menjalani bisnisnya, amin

      @ To Mas Hendrawan, salam juga mas juga salam kenal terimakasih telah berkenan mampir ke BBM

      ReplyDelete
    14. Met malam teman teman BBM yang semoga selalu sehat, bersemangat dan sukses tentunya,

      @ Dear Mas Habibie, terimakasih mas semoga kita termasuk manusia yang bisa memahami makna sukses yang sebenarnya ga cuma sekedar materi, salam sukses mas

      @ To Mas Zuhri, salam kenal mas, terimakasih kunjungannya dan talah share di BBM, semoga tetap sehat bersemangat dan sukses selalu

      ReplyDelete
    15. Sehat bersemangat dan sukses selalu, amin

      @ Dear Kang Zam, amin mas terimakasih atas share dan doanya di BBM,semoag kita termasuk manusia yang faham arti syukur dan sukses yang sebenar benarnya, amin semoga makin sehat, makin semangat dan makin sukses ya Mas Zam

      @ Dear Egy, terimakasih telah bersedia mampir ke gubugnya BBM, salam sukses ya dan semoga sehat dan bersemangat

      ReplyDelete
    16. manusia diciptakan dlm bentuk yg sangat sempurna. Kebangeten emang kl kita gak mau bersyukur, lawong sebenarnya kebesaran dan keagungan Alloh tdk berkurang sama sekali ketika hamba-Nya gak mau bersyukur

      Artikel yg menyejukkan mas.
      Salam kenal

      ReplyDelete
    17. Selamat pagi Pak Ahmad,terimakasih Pak telah mampir, semoga kita semua terlindung dan dapat menjadi insan yang paham apa arti bersyukur dan kesuksesan yan sebenarnya, salam sukses Pak Ahmad, semoga tetap sehat dan bersemangat.

      ReplyDelete
    18. sebuah pencerahan untuk hati yang kering, dan pelepas dahaga jiwa yang haus..
      semoga setelah membaca artikel ini hati ktia selalu terjaga untuk senantiasa mengingatNya..yang begitu Agung dengan limpahan Berkah dan RahmatNya kepada kita semua..Amiin!!

      ReplyDelete
    19. Terimakasih mas muklis, postingan anda telah menjadi pencerahan bagi saya... saya jadi sadar bahwa selama ini saya udah gak full sholat... :D semoga setelah membaca postingan ini saya semakin rajin beribadah dan semakin mendekatkan kepada NYA

      nice posting mas....

      ReplyDelete
    20. To my friend Riyant07,
      Terimakasih telah berkunjung, amin dan terimakasih telah membantu share di BBM, semoga selalu sehat, selalu semangat dan makin sukses Mas Riyan07

      ReplyDelete
    21. terimakasih atas do'anya
      teman saya bikan jadi TKI
      tapi dia lagi menuntut ILMU

      itu adalah suatu kejadian yang tidak bisa terulang lagi, dalam hidup ini.

      oh iya, terimakasih atas kunjunganya......
      dan ini tidak yang terakhirkali
      untuk nerajut tali silaturrahim kita..

      sukses....

      ReplyDelete
    22. Tuk Mas wahyudi terimakasih atas sharenya di BBM, salam sukses mas dan smg kita smua termasuk insan yg tahu artinya bersyukur, amin

      ReplyDelete
    23. Dear Mas Humaini, terimakasih telah berkunjung, sama sama mas, smg tidak mas kan byk silaturahmi byk bw rejeki he...he...salam sukses mas

      ReplyDelete
    24. Alhamdulilah ... kita2 semua diingatkan untuk selalu mengucapkan syukur ... bagus sekali artikelnya mas... seneng aku membacanya...

      Salam Action - sukses selalu - dan tidak lupa selalu bersyukur...

      ReplyDelete
    25. terima kasih mas, artikel mas membuat hati saya tersentuh. memang Allah selalu membuka pintu kepada kita untuk bertaubat dan bersujud kepadaNya. mudah-mudahan artikel mas bisa membukakan pintu orang-orang yang kurang bersyukur.

      ReplyDelete
    26. Artikel yang Bagus Mas Mukhlis. Salam untuk keluarga ;;)

      ReplyDelete
    27. Sedikit Comment buat yang semangatnya naik turun. Ada satu hal yang perlu kita ingat," jangan pernah putus asa terhadap rahmat Allah SWT".

      Artinya susah atau pun berhasil tetap berharap akan kasih sayang Allah.

      ReplyDelete
    28. Mas Mukhlis, namnya mirip nama bapak saya.:D

      ReplyDelete
    29. Artikel sungguh menggetarkan hati saya. Betapa banyak kelalaian yg kita lakukan, dan KITA MELUPAKANNYA hanyut dalam kesibukan dunia semata.

      Semoga kedepan bisa menjadi lebih baik lagi!
      Salam Sukses,
      Arief Maulana | Student of Internet Marketing School

      ReplyDelete
    30. Artikel yang sangat bagus, jadi merinding bacanya. Sukses menyertai kita bersama. Amin

      ReplyDelete
    31. To all teman BBM yang semoga selalu mendapat berkah dari-Nya, amin.

      @ Untuk Bu Titik, terimakasih Bu ata s kunjungannya ke BBM juga sharenya tentang rasa syukur, semoga kita semua tergolong manusia yang paham dan ngerti apa arti bersyukur yang sesungguhnya.

      @ To Pak Kusuma, terimakasih telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke BBM, dan tak lupa ucapan terimakasih atas sharenya dan juga kesempatan beriklan di http://iklangratis.com semoga makin sukses ya Pak Kusuma, bravo

      ReplyDelete
    32. Selamat dan sukses untuk teman teman BBM, terimakasih telah berkenan mampir dan memberi suport untuk BBM.

      @ Weleh weleh samaan ni namanya Mas Fikar, terimakasih tambahan masukannya untuk BBM Mas Fikar, semoga yang semangatnya kendur lekas bangkit dan terpompa kembali semangatnya, amin.

      @ Special thanks to Mas Arief telah meluangkan waktu untuk menjengguk BBM, terimakasih Mas Saran dan masukannya semoga BBM bisa tambah maju dan berkualitas juga isinya, amin salam sukses Mas dan semoga tetap sehat dan bersemangat.

      ReplyDelete
    33. Dear Mas Rahman, salam kenal dan terimakasih telah meluangkan waktunya untuk share ke BBM, terimakasih Mas, dan semoga doanya selalu di kabulkan-Nya, sukses menyertai kita semua amin, salam sukses dan semoga tetap sehat dan bersemangat

      ReplyDelete
    34. Terimakasih atas artikelnya Mas. Sungguh menyentuh dan mengingatkan kita agar selalu ingat dan bersyukur atas segala nikmat-NYA.

      ReplyDelete
    35. Salam Hormay kagem Pak Joko,
      Terimakasih alias matur nuwun telah meluangkan waktun silaturahmi ke BBM Pak, semoga kita semua termasuk manusia manusia yang mengerti apa arti bersyukur atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, amin. semoga sealalu sehat Pak, salam sukses dan terimakasih

      ReplyDelete
    36. thank you very helpful and really good info

      ReplyDelete
    37. Artikel yang Bagus Mas Mukhlis. Salam untuk semua

      ReplyDelete