Peluang Bisnis Internet

Daftar Isi [Tutup]
    Easy Blogging - Disini kamu akan belajar cara Ngeblog dengan Mudah dan Cepat dan Menghasilkan
    Selamat datang kembali di Blog Bisnis Muklis. Salam action dan salam sukses, terus berinovasi, dan terus maju. Untuk pemula, anda harus baca artikel ini, karena sebagai pemula (kaya penulisnya he...he...) banyak hal yang belum kita ketahui di dunia maya yang sangat luas dan tak terbatas. Yang akhirnya memaksa penulis untuk bertanya pada para senior, juga beli buku yang mengupas tentang internet, untuk itu buat rekan rekan semua penulis mohon feed backnya setelah membaca artikel ini sebagai bahan sharing antar rekan dan juga para senior jangan lupa saran dan kritikannya untuk kemajuan saya baik dalam mutu article maupun cara penyajiannya.  

    Perlu anda tahu, perkembangan teknologi yang semakin cepat, maka cara cara orang untuk mencari uang juga berkembang dengan cepat, salah satunya melalui internet. Karena dibanding dengan bisnis konvensional ternyata bisnis di internet menawarkan keuntungan yang luar biasa salah satu contoh untuk di luar negeri yang punya situs google.com mungkin kekayaannya melebihi sebuah negara, juga situs alibaba.com dan masih banyak yang lainnya, sedang didalam negeripun tak kalah hebatnya seperti Pak Joko Susilo dengan SMUOnya (Sistem Mesin Uang Otomatis) yang sudah memberikan beliau penghasilan tak terbatas, juga Mas Cosa Aranda Mahasiswa dari surabaya dan mungkin masih banyak yang lain, dan tidak mungkin penulis bahas disini satu demi satu bisa satu buku tuh. 

    Apakah anda sudah punya gambaran bisnis apa yang bisa di lakukan di internet, baca terus, kalau sekarang belum punya gambaran, setelah baca tulisan ini penulis yakin, seorang pemulapun bisa ikut bisnis internet. Sebenarnya apa sih keuntungan keuntungan bisnis internet sampai orang berlomba lomba untuk melakukan bisnis di internet. Di bawah ini sedikit penulis jelaskan keuntungan keuntungan apa yang ada di bisnis internet,
     
    1. Target pasar yang sangat luas dan besar, 

    Kenapa?...karena berbisnis di dunia maya (baca: bisnis internet) tidak di batasi waktu dan jarak , yang penting mereka terkoneksi dengan internet maka itulah market anda. Anda mempunyai pangsa pasar yang tidak mengenal batas negara ataupun budaya, target pasar anda adalah dunia. Semakin hari pengguna internet semakin banyak termasuk di indonesia, menurut data di indonesia saja tahun 2008 sekitar 20jutaan dengan pertumbuhan hampir mencapai angka 600%, hebat bukan pangsa pasar anda sangat luas kan, maka kesempatan andapun masih sangat luas pula tapi walaupun pasar anda luas anda tetep harus punya target market yang jelas dan tetep fokus menjalankannya, so tunggu apa lagi...  

    2. Sangat Fleksible, 

    Kalau di ibaratkan berbisnis di internet itu kaya orang pelihara tuyul (jangan dengan pandangan negatif), walupun anda sedang tidurpun uang tetap akan mengalir kekantong anda, anda bisa bekerja kapan saja anda mau, karena pasar anda online 24 jam tidak pernah tutup. Tapi walaupun sangat fleksible anda harus tetap fokus dan disiplin.  

    3. Tidak membutuhkan modal yang besar, 

    Apakah anda bisa membayangkan bisnis kok tanpa modal, eit tunggu dulu ini bisnis online apapun bisa dan mungkin, kebanyakan orang mengeluh tidak ada modal untuk berbisnis. Internet menawarkan bisnis yang tidak perlu modal contohnya disini, bahkan jika anda tak punya produk untuk di jual internet menyediakan untuk anda contohnya ada kok, bisa anda baca lengkap disini. Bagaimana enak bukan, dan hasilnya tak kalah dengan bisnis offline malah mungkin bisa lebih besar, bisa jadi anda bisa bebas financial dengan bisnis di internet tapi kuncinya tetep anda harus fokus, ulet dan juga disiplin, AMIN.  

    sebagai referensi anda bisa daftar gratis disini  juga bisa daftar lewat sini gratis 

    Nah, itu keuntungan keuntungan yang bisa anda pertimbangkan bila anda mau terjun ke dunia maya dengan berbisnis di internet, tetapi tidak lupa penulis ingatkan dimanapun anda berbisnis kalau anda tidak fokus, tidak disiplin maka andapun tidak akan meraih apa yang namanya kesuksesan, tips tips sukses bisa anda baca disini ataupun disini. 

    Ok rekan rekan, berikut ini model bisnis yang bisa anda ikuti di internet, di sini penulis cuma membahas 4 model bisnis di internet, walupun masih banyak modelnya namun ini yang paling populer dan penulis sudah mengikutinya, ok ini dia model bisnisnya,  

    1. Menjual produk sendiri, 

    Jika anda mempunyai keahlian ataupun produk yang unik, anda bisa mmenawarkan atau menjualnya di internet, keuntungannya 100% mulik anda, dan andapun bisa kembangkan cara menjual anda dengan berbagai cara dengan cepat, tepat sasaran, dengan cost (biaya) yang rendah, caranya bisa anda tetukan sendiri karena andalah bosnya. Contohnya seperti Pak Joko Susilo denga Formula Bisnisnya , mas Hengky dengan VCCnya lengkapnya bisa anda baca disini atau anda mau jadi resellernya, silahkan dengan senang hati ownernya akan membantu anda, juga ini baru louncing mas bayu dengan nafas islaminya.  

    2. Bisnis Reseller, 

    Apa sih reseller, seperti kutipan kalimat di atas "atau anda mau jadi resellernya", Bisnis ini anda harus menjual suatu produk orang lain dengan sistem komisi, berapa persen komisi tergantung ownernya, tapi biasanya komisinya sangat besar lho, tapi ada syarat yang harus anda penuhi bila anda mengikuti model bisnis ini, apa itu?...kalau anda milih bisnis reseller maka anda harus membeli produknya dulu, dan anda di beri hak untuk menjual produk tersebut dengan sistem komisi, dan anda tidak perlu pusing harus bikin web atau situs untuk memasarkan produk tersebut, seperti kalau anda punya produk sendiri. 

    Karena biasanya anda akan di beri alamat Url untuk anda berpromosi, dan bila ada yang membeli produk lewat url anda maka anda akan mendapatkan komisi, simple kan contoh klik disini. Jangan salah menjasi reseller pun anda bisa jadi kaya mendadak karena anda bisa jual produk lebih dari satu, ga percaya baca artikel ini "Siapa bilang reseller ga bisa kaya", mo lebih jelas bisa anda baca di blog ini.  

    3. Bisnis Affiliasi/Affiliate, 

    Nah kalau anda tertarik dengan bisnis model ini, sangat cocok dengan anda yang sangat bisa berbisnis di internet tapi tidak punya produk untuk di jual, intinya anda bisa jual produk orang lain tanpa anda harus membelinya terlebih dahulu, alias anda ga butuh modal sama sekali hanya modal dengkul he...he..( bener lho), anda hanya tinggal bergabung dengan jadi member affiliatenya gratis, dan persamaanya dengan bisnis reseller adalah anda juga akan di beri url khusus yang nantinya bila terjadi penjualan dengan url anda, maka anda akan mendapatka komis, tentang besarnya tergantung dari ownernya. contoh klik disini.  

    4. Publhiser, 

    Model bisnis ini sangat menarik, karena anda tidak menjual sebuah produk atau jasa sama sekali, anda hanya membuat situs/blog yang berisi informasi yang unik yang orang butuhkan. Anda bisa mendaftar situs/blog anda ke beberapa perusahaan advertising, seperti google adsense salah satunya masih banyak perusahaan advertising yang lain baik luar negeri maupun dalam negeri contoh adsense camp.com atau kumpul blogger.com dan anda bisa daftar dari sini. 

    Anda tinggal menaruhkankan link iklan di situs/blog anda , kalau ada orang yang berkunjung kesitus/blog anda mengklik iklan tersebut maka anda mendapatkan uang dari proses tersebut. Anda bisa mulai dengan situs/blog gratisan dulu setelah mahir boleh anda beli domain berbayar, dan anda akan lebih leluasa untuk memoles situs/blog anda. Bagaimana sudahkah anda para pemula mempunyai gambaran tentang bisnis internet, saya yakin anda punya gamaran lebih dari itu atau malah sudah pun ya ide produk apa yang akan anda jual nanti di internet, selamat kalau begitu. 

    Kalau anda sudah mengetahui prinsip, keuntungan dan model model bisnis di internet, maka sudah saatnya anda TAKE ACTION untukmemulai berbisnis di internet. 

    Tetapi sebelum anda terjun di bisnis internet ini, ada beberapa hal yang sangat penting dan anda harus ingat ingat dan lakukan, kalau tidak maka tidak ada jaminan anda akan sukses di bisnis internet, ok apa sajakah yang perlu anda perhatika si antaranya yaitu : 

    1. Anda harus bersikap Profesiona, 
    2. Anda harus tetap Focus, 
    3. Anda harus Jujur, 
    4. Anda harus Pantang menyerah. 

    Ok, rekan rekan saya kira saya cukupkan sekian dulu tulisan ini, bila ada kekurangan tolong di maafkan dan bila ada saran tolong di kasih feed back untuk saya, sebagai acuan untuk menjadi lebih baik. Untuk para senior tolong aran dan kritikannya demi kemajuan saya dalam menyampaikan pembahasan pembahasan yang bermutu dan selalu bisa bermanfaat baik untuk saya juga para rekan pemula yang lain. 

    Terimakasih, 

    Best regards,  

    Muklis Purwanto, 

    24 comments:

    1. haloo mas muklis,numpang comment nih...

      Dan kalau binis internet itu dapet duit nya lucu mas,pengalaman saya karena sya terima order via sms jadi terkadang klo lgi nonton tv,ato lgi berenang,ada aja yg order via sms...heee.

      Maju terus mas...kita sama2 penambang emas di dunia maya.

      www.bisniskreatif.com

      ReplyDelete
    2. menambah pengetahuan. makasih banget mas. sangat berguna buat saya

      ReplyDelete
    3. Smua yang ditulis mas Muklis adalah alasan saya terjun ke bisnis online,, walaupun saya sudah bekerja di salah satu bank terbesar di Indonesia, akan tetapi masih bisa menekuni bisnis online...

      ReplyDelete
    4. Dear mas bayu,
      sama mas ky waktu tuh cpt bgt klo lg di warnet ga kerasa tp ada kepuasan tersendiri, sy jg krj ofline mas di carrefour notabene retail terbesar di ind. Skrg lg training u comersial manager, tp yg itu td ada yg laen di internet mas

      ReplyDelete
    5. Artikel yg mas tulis menjadi motivasi untuk terjun di bisnis online...

      kemaren2 pake internet cuma browsing gak karuan, sekarang bertujuan cari informasi yg berguna, terutama cari peluang di Bisnis ini...hehehe

      Salam sukses mas
      NB : waah mau ganti domain ya?

      ReplyDelete
    6. Informasinya bagus nih...Selalu menambah wawasan dan wacana kita terhadap bisnis online...thx sharing infonya mas muklis...
      Btw, saya sudah email tentang hosting dan domain...
      Oh ya saya mau tanya kalo dibawah banner pak joko itu apa ya mas? (tampilannya error)
      salam...

      ReplyDelete
    7. Berarti sekarang ngenet lebih terarah, ga brosing yang ga karuan ya Mas..

      Mas Agung, dibawah bener JK itu teks link ads dari kumpul blogger..

      ReplyDelete
    8. Salam kenal mas, apa yang anda posting hari ini merupakan pengetahuan dasar yang harus diketahui oleh para newbie internet marketer.

      ReplyDelete
    9. numpang lewat mas..

      ReplyDelete
    10. mas google adsense apa sih.
      boleh nanya kan
      berikan pencerahan dong

      nambah deh
      read more saya ga berhasil
      bantuin dong

      ReplyDelete
    11. Selamat malam rekan rekan,
      >to mas hengky, mangga etuh kang, he...he...
      >to rekan bisnisku, google adsense itu klo di indonesia kaya adsense camp, atau kumpulblogger yaitu kita jadi member mereka dengan menyediakan tempat di blog kita intuk di pasangi iklan, klo iklan adayang klik kita dapat duit gitu, logika sederhananya begitu, semoga membantu.
      >to bisnis afiliasi, yach thanks atas pendapatnya semoga bermanfaat dan slam sukses.
      salam hangat.

      ReplyDelete
    12. mas teng kiu banget penjelasannya.
      klo saya orangnya rewel (sowry)
      karena pingin tau mulu
      nah sekarang ada lagi masalah di postingan
      baru saya.
      tolong bantu ya

      ReplyDelete
    13. Ebook gratis bagi pemula... ebooksampah.co.cc ... bagaimana menghasilkan uang dengan sampah!

      ReplyDelete
    14. Waduh... keduluan mas muklis neeh. Padahal mau nulis artikel yg sama. Gpp deh, ntar saya bahas dari sudut yang lain...

      Santai... lagi ujian soalnya! Hehehe..

      Salam Sukses,
      ARIEF MAULANA.com - Support Your Success for a Better Life

      ReplyDelete
    15. ayo semangat mas tambah $ :)

      oh ya cek email anda muklispurwanto@yahoo.co.id

      ReplyDelete
    16. Semakin luar biasa saja postingannya mas!

      Ayo Mas, katanya mau hijrah ke dot com! kapan?
      BISNIS GURU segera menyusul. Nanti nge-host di mana idem aja ma pean! okay!

      Gak kunjung nih keBISNIS GURU ada yang seger lho!

      salam istimewa dari BISNIS GURU

      ReplyDelete
    17. hallo mas muklis...?

      ReplyDelete
    18. Halo mas muklis..,makasih atas kunjungannya ke blog saya..,tapi sayang mas..,blog tsb.sudah nggak saya rawat sejak Mei 2008,karena pasword saya kena virus..,sehingga saya nggak bisa masuk untuk posting..,sudah saya usahakan ganti pasword,tapi nggak bisa juga,malah sejak beli SMUO nya mas joko..,saya berencana bikin blog lagi untuk promo,tapi bisanya yaa..cuma seperti itu mas,mau moles juga belum bisa,ajari dong mas..,syukur-syukur pian bikinin,saya tinggal terima bersih gitu lho.,itung-itung ngamal mas,kalau ada fee nya nggak apalah,tapi ojo larang-larang.

      ReplyDelete
    19. Mas muklis ada artikel baru berjudul "Harta Bukan Segalany, Tapi..." monggo main ke blog saya...

      ReplyDelete
    20. Thanks Mas udah komentarin blog saya. informasi di blog Anda saya copy nih. buat baca di rumah. soalnya saya di warnet waktunya terbatas.

      Sukses terus Mas bisnisnya. Peace !!

      ReplyDelete
    21. Setelah membaca tambah semangat mas, ayo start in action together.

      ReplyDelete
    22. salam sukses

      ReplyDelete
    23. AnonymousJune 18, 2010

      Tips...kuasai dulu jurus ampuh mengubah pengunjung menjadi pembeli, sebelum berbisnis di internet !

      ReplyDelete