Sukses VS Gagal

Daftar Isi [Tutup]

    Update : "jika ingin mempelajari gambar di atas silahkan Anda baca di sini"

    Sukses vs gagal

    Salam jumpa rekan rekan netter, Salam sukses untuk anda, Semoga apa yang saya sampaikan ini berguna sebagai referensi anda berbisnis, karena kita semua tahu dalam berbisnis apapun bidangnya, pasti kita selalu berharap untuk berhasil atau sukses, berbagai cara kita lakukan untuk mendapatkan kesuksuksesan, di saat sukses itu di dapatkan maka akan terasa puas, tapi sebaliknya bila sukses tidak bisa diraih alias gagal, maka kita akan gampang menyerah, putus asa atau malah mengalami depresi yang akhirnya malah membuat apa yang sudah di rintis hancur berantakan, namun saya berharap dengan membaca tulisan ini kita semua bisa mamahami dan bisa memaknai arti sukses itu sendiri
    .
    ANDA DI LAHIRKAN UNTUK SUKSES
    - Anda adalah hanya satu - Anda memiliki potensi tidak terbatas - Anda pemilik satu satunya
    nyawa anda  

    Rekan netter sekalian apa yang menjadi titik awal dari kesuksesan menurut anda (anda boleh punya pendapat lain) namun berikut ada beberapa hal yang perlu di perhatikan sebagai titik awal untuk mencapai kesuksesan,
     

    1. Atitude (sikap kita ),

    Kenapa sikap kita menentukan sebagai titik awal dalam meraih kesuksesan, karena dalam bisnis pasti kita akan selalu betemu baik secara langsung maupun tidak dengan relasi bisnis kita, dari sikap kitalah kita bisa di nilai, apakah kita jujur, profesional, meyakinkan dari hal kecil yang mungkin kita jarang perhatikan padahal dia adalah hal dasar yang menentukan kesuksesan kita, lebih lengkap tentang attitude baca disini.

    2. Milikilah impian,

    Karena hampir semua ciptaan atau perubahan dalam hidup berasal dari suatu impian, namun demikian, harus dipahami bahwa impian harus di sertai dengan ambisi dan kemauan yang kuat, barulah dapat di wujudkan menjadi kenyataan. AMBISI = keyakinan + keberanian.

    3. Tindakan,

    Karena impian tanpa tindakan adalah sebuah mimpi di siang bolong atau bisa di bilang sia sia, kalau anda senang membaca maka bacalah buku buku yang membangkitkan semangat (seperti buku karangan steve. c berjudul seven habbit) itu hanya salah satu contoh saja dan masih banyak buku yang lain supaya anda selalu termotivasi untuk maraih kesuksesan yang anda impikan, atau mungkin anda bisa berkunjung ke website atau webblog yang menuliskan tentang motivasi baik usaha maupun hidup, anda bisa baca disini, atau disini.

    4. Sistem,

    Mengapa?...karena orang yang sukses pasti memiliki banyak persamaan, kebiasaan, prinsip hidup, cara dan strategi (ex: pepatah "kalau anda pengin sukses maka bertanyalah kepada orang yang sukses bagaimana caranya").

    5. Semua yang terjadi hari ini adalah yang terbaik,

    Mengapa dan kenapa?...karena setiap kali muncul masalah atau tantangan, beritahulah diri anda sendiri, "apapun yang di berikan Tuhan, betapapun pahitnya, pasti ada alasannya dan pasti ada hikmah yang bisa di ambil dari masalah atau tantangan tersebut".

    6. Tidak ada kesuksesan tanpa komitment,


    Kesuksesan tidak akan terwujud tanpa kerja keras, karena orang sukses pasti melakukan pekerjaanya lebih keras dari orang lain.

    7. Katakan "kalau saya mau, saya pasti bisa",

    Selalu memotivasi diri sendiri, bahwa anda sanggup untuk melakukan apa yang anda impikan, sudah banyak contoh bisa di baca disini mereka bisa sukses terjun di suatu bisnis yang sama sekali berbeda dengan pendidikan yang pernah mereka kenyam di bangku sekolah, atau mungkin di offline mereka bekerja yang tidak ada hubunganya dengan pengetahuan di dunia online tapi mereka bisa sukses karena mereka bisa mengatakan bahwa "saya bisa" selain itu mereka berusaha untuk menyingkronkan sehingga offline dan online bisa dalakukan contoh bisa di baca disini.

    8. Tidak ada sesuatu yang abadi,

    Tananamkan dan yakinkan diri anda tidak ada yang abadi di dunia ini, namun perubahan adalah abadi, bagi siapapun yang hidup di dunia ini, tidak ada sesuatu yang tetap, ada siang ada malam, ada naik ada turun, ada yang baik pasti ada yang buruk. Kita berhak memilih segi mana yang kita inginkan, kita harus berfikir ke arah yang positif, yang baik dan yang sukses "jangan pernah anda katakan bahwa anda akan gagal atau anda tidak akan sukses" jika anda mau berubah, peluang sukses pasti ada.

    9. Jadikan kelemahan anda sebagai kelebihan anda,

    Apakah anda bingung, logikanya begini apakah cowok yang gemuk itu jelek, belum tentu mungkin mereka ga akan lulus kalau mereka ikut pertandingan binaraga, tapi mungkin kalau suka gulat pasti cabang olahraga tersebut akan dengan senang hati membinanya.

    10. Tidak pernah putus asa,

    Karena jatuh bangun dalam membangun usaha atau bisnis adalah wajar adanya tergantung bagaimana kita menyikapinya dan mengambil pengalaman dari hal tersebut, mereka yang pernah jatuh akan tahu rasanya sakit dan mereka akan selalu mengingat pelajaran tersebut supaya mereka ga akan mengalami untuk yang berikutnya, karena apapun alasannya pengalaman adalah guru yang paling berharga, jadi "si buta tak akan kehilangan tongkat untuk yang ke dua kalinya", sebuah kata kata bijak yang semoga akan selalu mengingatkan anda, bahwa jangan sampai anda melakukan sebuah kesalahan yang sama sampai berulang ulang. Karena kalau anda seperti itu sama aja anda tidak menghargai diri anda sendiri dengan tidak mau belajar dari kesalahan kesalahan yang pernah anda lakukan.

    Sekian dulu rekan netter sekalian tulisan saya dan saya akan berusaha untuk membahas sistem untuk mencapai sukses juga prinsip prinsip untuk mencapai sukses di tulisan mendatang.

    Sumber tulisan ini adalah makalah yang saya sarikan dari training ETP (Excecutive Training Program/ Training yang di adakan untuk menyeleksi calon manager dari external/first graduate/s1, dan dari internal peralihan dari supervisor ke level management ) yang ada di perusahaan tempat saya bekerja, sebenarnya lebih spesifik ke basic retail knowledge, namun dengan berkonsultasi dengan triner akhirnya tulisan ini bisa saya selesaikan dan semoga bisa menjadi referensi anda dalam menjalankan bisnis, semoga tetep sukses dan berjaya.

    Best regards,

    Muklis Purwanto|mumu


    16 comments:

    1. Pertama:
      Salut saya kepada anda mas muklis.
      Anda telah merekomendasikan blog BISNIS GURU pada poin nomor 7.
      Anda memenuhi janji anda untuk posting artikel pada hari ini. Berbarengan dengan artikel baru di BISNIS GURU
      Anda juga selalu mau belajar dan berubah untuk lebih baik. Terbukti iklan kumpulblogger anda sudah berpindah posisi.Semoga menjadi lebih baik, amiin...

      Kedua:
      Apa yang anda sampaikan di atas, memang benar adanya. Sepuluh titik awal yang begitu penting untuk diperhatikan dan dilaksanakan oleh setiap orang yang ingin meraih sukses.
      Saya juga setuju jika semua orang pada dasarnya ditakdirkan untuk sukses. Kenapa masih ada yang tidak sukses, ya jelas karena ia sendiri merasa tidak bisa sukses dan takut untuk sukses.
      Saya tunggu tips sukses lainnya yang anda janjikan lho, Mas.

      Ketiga:
      Maaf sebelumnya, ada teori menulis yang mengatakan: Jika dalam satu halaman terdapat 3-5 kali salah menulis huruf/kata, mencirikan bahwa tulisan itu dibuat dengan tergesa-gesa dan tidak di baca ulang dengan seksama.

      salam istimewa dari BISNIS GURU

      ReplyDelete
    2. Meniru Gaya Pak Guru :

      Pertama :
      Artikelnya luar biasa mas. Saya banyak belajar dari artikel ini. Sering-seringlah berkonsultasi dengan trainer mas dan posting artikel yg berbobot di posting berikutnya.

      Kedua :
      Trims udah di backlink dalam artikel pada point ke-3, namun tolong alamat ke blog saya diganti menjadi AriefMaulana.com. Trims

      Ketiga :
      Untuk Pak Guru, santai aja pak. Ini kan bukan di kelas hehehe... kadang-kadang hal tersebut menjadi trik bagi penulis agar mendapat perhatian lebih dari pembaca.

      Keempat :
      Jadilah orang luar biasa dengan membaca artikel terbaru blog motivasi arief...

      Salam Sukses,
      BLOG MOTIVASI ARIEF - Support Your Success

      ReplyDelete
    3. Pertama dan Terakhir :
      Apakah kesimpulan artikel ini daya magnet terbesar adalah diri kita..?

      Keep Blogging Mas Muklis..
      =======
      What's On At My Blog :
      http://wawanpurnama.com/2008/12/21/persoalan-pembaca-blog
      =======

      ReplyDelete
    4. Selamat malam,
      Terimakasih atas sarannya, semoga akan membuat saya menjadi lebih baik lagi (amin)

      @tuk pak guru,
      terimakasih pak koreksinya, dan sudah di
      perbaiki

      @tuk mas Arief,
      Terimakasih mas, pasti main dan terimakasih
      atas saranya juga koreksinya sudah di revisi

      @mas Wawan,
      Tepat mas tebakan anda, Magnetnya ya diri kita,
      kita harus menghargai diri kita atas apa yang
      sudah kita capai apapun itu hasilnya, sehingga
      secara lahir dan bathin akan selalu tersuport

      ReplyDelete
    5. mantap neh artikelnya...membuat mata lebih terbuka lagi....nice post mas...

      Ada undangan utk berkunjung di blog terbaru versi wp di http://agunawanika.com, ada souvenirnya juga berupa ebook berkualitas...tinggal download mas...

      salam...
      http://agunawanika.com

      ReplyDelete
    6. hebat euy... motivator saingan arief maulana neh

      ReplyDelete
    7. Tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau belajar!

      Artikelnya luar biasa :)

      ReplyDelete
    8. "Anda dilahirkan untuk sukses atau andalah yang menjadikannya sukses"

      seperti dalam kalimat:
      "Anda dilahirkan sebagai pemimpin atau andalah yg menjadikan diri anda pemimpin"

      Jika anda dilahirkan untuk *** maka minimal *** buat diri anda sendiri

      Tapi Jika anda menjadikan diri anda *** maka cakukan ruang lingkupnya lebih besar.

      Maka seharusnya tiap individu berusaha untuk menjadikan dirinya *** bukan hanya dilahirkan

      Trims, Artikel yg bagus.. terus berkreasi mas..
      Salam http://www.gardubisnis.co.cc

      NB : ganti *** dgn "sukses" atau "pemimpin"

      ReplyDelete
    9. kulo nuwun Mas Mukhlis..

      keren abis... memaksa saya untuk merenung kembali. hari ini banyak yang mengingatkan pentingya menjaga impian. semangat..semangat..semangat............

      ReplyDelete
    10. Selamat malam all my motivator n my friend,
      Terimakasih atas segala suportnya terhadap saya, demi kemajuan saya dalam mendalami bisnis online,
      Terimakasih

      ReplyDelete
    11. Maaf unruk rekan rekan bisa bantu saya ga, kenapa tempat coment saya eroor,
      Tx

      ReplyDelete
    12. Menurut saya ada 3 kunci sukses :
      1. Punya cita2/kemauan/mimpi/tujuan
      2. Mau kerja keras/cerdas/ada waktu
      3. Mau belajar.

      Betul ga mas Muklis? Oya, salam kenal!

      http://justduit.wordpress.com

      ReplyDelete
    13. Salam kenal juga pak ismail, slam sukses selalu

      ReplyDelete
    14. tengs mas.
      apa yang ada sangat membantu saya.

      untuk bekerja keras
      atau bekerja cerdas

      nantikan jawabannya

      tak lain dan tak bukan
      dari mas muklis yang baik hati

      ReplyDelete
    15. Wah tips ya bagus mas, memang kita tidak boleh menyerah begitu saja walau sesulit apapun. terutama internet marketing ini.
      thank ya telah berkunjung



      www.tanyajawabbisnis.blogspot.com

      ReplyDelete
    16. 10 tips yang sangat berguna untuk meraih sukses. Terimakasih Mas.
      Salam ACTION!

      ReplyDelete