Blog Cepat Terkenal

Update : "Untuk artikel gambar di atas bisa Anda pelajari caranya di sini"
Hallo para netter, terutama para pemula seperti saya juga.

Sebagai pemula saya pernah mengalami hal berikut, "kenapa ya web/blog yang saya bikin kok susah banget di cari baik di google atau di yahoo", apakah anda pernah mengalami hal yang sama, saya juga pernah membaca para newibie banyak yang pengin tahu caranya tapi mau tanya kemana?, dari pengalaman tersebut di sini saya berusaha untuk membantu para newibie/pemula seperti saya ini, dan semoga sedikit bisa membantu.

Bagaimana blog yang kita bikin bisa cepat dikenal atau gampang terindeks oleh mesin pencari baik google atau yahoo (karena memang ini yang paling populer), banyak faktor yang menentukannya tapi disini saya akan berusaha untuk membuat sesimple mungkin.

Belajar dari pengalaman saya, sebenarnya ada atau mungkin banyak caranya, tapi berikut cara yang saya dapatkan baik dari para inspirator (Pak Joko Susilo, Mas Arief, Mas Hengky, Mas Umar, Mas Zam, dll yang saya ga mungkin sebutin satu satu) dan juga dari buku, banyak kesalahan yang saya buat, dan semoga dengan membaca tulisan ini anda para pemula sedikit dapat petunjuk dan bisa langsung anda praktekkan,

Apa yang harus anda lakukan supaya blog anda cepat di kenal,

Daftarkan web/blog anda ke mesin pencari (di sini saya ambil contoh Google dan Yahoo),

A. Google,
1. Anda daftarkan ke mesin pencari google, bisa anda akses lewatalamatberikut,
http://www.google.co.id/intl/id/add_url.html.
2. Masukan alamat web/blog anda di "kolom url" yang tersedia,
3. Setelah itu isilah diskripsi singkat/tanggapan web/blog anda di kolom "Tanggapan",
4. Terakhir anda klik tombol "Tambah URL".

B. Yahoom,
1. Untuk yahoo anda bisa akses di alamat berikut,
https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit.
2. Isilah kolom "Submit a website or a Web page" dengan alamat web/blog anda,
3. Setelah anda yakin semua dah benar klik " SubmitURL".

Tunggulah dalam beberapa hari sampai web/blog anda tercantum dalam mesin pencari, gimana menurut anda cukup m udah dan simple kan.

Sekedar tips untuk untuk anda,

> Jangan biarkan aktifitas blok terhenti hanya karena menunggu sampai web/blog anda tercantum di mesin google/yahoo,
> Postinglah artikel artikel yang cukup menarik,
> Gencarkan promosi anda,

Karena aktivitas tersebut akan meningkatkan popularitas sebuah web/blog di dalam mesin pencari, karena hal ini salah satu faktor pendorong kemungkinan masuknya alamat web/blog anda ke dalam mesin pencari.

OK rekan netter sekalian khususnya para pemula seperti saya, semoga tulisan ini bisa berguna untuk saya khususnya dan rekan netter pemula pada umumnya.

Sekedar tawaran aja untuk pemula, anda pengin punya blog yang menghasilkan uang untuk anda dan tanpa mengeluarkan modal, alias GRATIS anda bisa klik alamat web di bawah ini,

Sampai disini coretan saya mohon maaf jika masih banyak kekurangan di sana sini, mohon di maafkan dan kritikannya untuk kemajuan saya dan blog saya.

Best regard,
Muklis Purwanto

16 comments

Wah, tipsnya bagus Mas. Membantu teman-teman untuk meningkatkan popularitas di Search Enggine.

Sekedar sharing saja berdasarkan pengalaman:
1. Saya tidak pernah daftar di google, tapi dengan kata kunci BISNIS GURU dalam pencarian Blog saya masih bertengger di halaman pertama.
2. Rajin posting seminggu sekali atau dua kali.
3. Banyak menebar backlink.

Salam Istimewa by www.bisnisguru.co.nr

makasih pak guru atas comentnya itu salah satu cara untuk para pemula seperti saya, sebelum para pemula tersebut gencar berpromosi, salam sukses untuk anda

tips yang sangat saya tunggu2 ternyata ada disini, TQ banget sbg tanda terima kasih saya tlah klik iklan yang ada di blog mas muklis

mampir mas
salam succes
http://kliksumberuang.blogspot.com/

mas pos komennya pakao setting embedd aja biar langsung muncul dibawah artikel..
http://zam-sy.blogspot.com/2008/12/silaturrahim-ala-blogger.html
Link mas muklis udah tak pasang.. sesuai dengan judul artikel saya.. he..he..

Matur nuwun mas Zam,
Bersedia mampir di blognya pemula, sarannya udah saya lakukan, boleh kok mas mampir lagi,
salam sukses ya mas

Kunjung lagi Mas Muklis, pokoknya saya akan kunjung dan kunjung terus biar panjang umur seperti pesan Mas Zamahsari. Oya, ada yang baru tuh dari BISNIS GURU
Bisa dokomentari.

Saran: Iklan kumpul Bloggernya ditarus di tempat yang strategis aja Mas. Kalau di bawah jarang ada yang ngeklik soale pengunjung males roll sampai ke bawah-bawah kalau tidak ada info penting. Saya sering klik iklan-iklan adsen/kumpulblogger biar yang ikutan pada makmur hehehe...

Boleh nih tipsnya, entar saya mau pratekin deh.
Oh ya mas, link sampean sudah saya tulis balik di blogku. Tks ya.

Sering2 blogwalking juga bisa cepet terkenal mas...hehehhe...
sekedar saran mungkin ada bagusnya mas muklis buat layout template bloggernya yang 3 kolom, lebih enak utk mengelolanya...
salam...

Moga blognya cepat terkenal. Hehe.

KEEP ACTION

Thanks kang, damang atuh khabarna, met taon baru 2009 kang, moga tambah sukses, trims

Info yang sangat membantu mas...
Salam kenal & Salam Sukses selalu...

ADe Sanjaya
www.onbizz.co.cc
www.bisnisuanggratis.co.cc

Halo Mas,
tipsnya sangat membantu bagi para newbie di bisnis internet. Selain rajin meng-update postingan, rajin masuk ke berbagai blog juga bisa menambah ilmu karena penulisnya pada murah hati seperti Mas Muklis hehehe.

Btw, nama Mas Muklis sudah saya masukkan ke postingan terbaru, link-nya juga sudah terpasang. Sukses ya, Mas!

Linggawati Saputra
www.inhousebusiness.com

halo mas....
salam kenal dari saya newbie....yang buta tentang on line marketing...tadinya tapi sampai saaat ini juga masih buta weleh...weleh kog ga mudeng-mudeng yo aku. tapi setelah membaca isi dari postingnya saya jadi tau bagaimana blok kita di kenal, thanx mas ya...kalo berkenan beri komentar blog saya di www.flowrupiah.blogspot.com
maklum mas newbie neh perlu support anda. thanx ya

salam kenal bro...
pingin coba tuh, yang komisi gratis

thanks

Sedikit menambahkan, untuk MSN, URL blog anda bisa di submit di http://search.live.com/docs/submit.aspx
Salam ACTION!