Mental Juara Wajib Kamu Miliki Kenali 6 Tandanya

Daftar Isi [Tutup]

    Mental Juara Wajib Kamu Miliki Jika ingin Sukses Kenali 6 Tandanya dan Semesta Akan Mendukungmu. Kalau boleh nanya Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin sukses, dan saya rasa jawabannya akan relatife sama, semoa orang juga ingin sukses dalam hidupnya.

    Akan tetapi apakah semudah itu mewujudkannya.... hem... sangat mudah di ucapkan dan di tulis, tapi saya juga yakin tidak ada yang mustahil untuk di wujudkan asal ada niat dan kemauan yang kuat dan mau memperjuangkannya. Dan ini juga tidak mudah banyak yang semangat ketika di motivatorin tapi hanya panas saat itu, ketka sudah kembali ke kehidupan semula bisa hilang tak berbekas.

    Ini ngomongin tentang mental juara, nah apa sih itu mental juara juara dalam hal apa neh... kenapa mental ini erat kaitannya dengan kesuksesan yang ingin di raih oleh setiap manusia, ya karena mental ini walau hanya sebiah sikap tapi sedikit banyak akan berpengaruh ke jalan yang akan Anda lalui ketika inginmenggapai apa itu yang di sebut kesuksesan.

    Apa aja tanda tandanya, mari kita bahsa beberapa tanda berikut.

    1. Berani Punya Mimpi Besar dan Berani Mewujudkannya

    Nah itu point awal, karena saya yakin semua berawal dari sini, inget saat Anda kecil dan pernah di tanya, "Kelak kalau sudah besar mau jadi apa ...? Apakah hal ini ada dalam diri Anda saat ini, karena sejujurnya kebayakan orang di luaran sana yang hanya punya mimpi seadanya (alias pasarh srah), bahkan ada loh yang sampai tidak berani bermimpi karena saking takutnya dengan kata GAGAL dan KECEWA.

    Tapi jika Anda bermental juara hal ini tidak akan ada dalam kamus hidup Anda kan...? Mental juara akan mempunyai mimpi besar dan akan berusaha untuk merealisasikannya, walau mungkin banyak orang mencemoohnya, bahkan menghinanya. Bermental juara adalah sebuah sikap yang penuh semangat, optimis, pekerja keras, dan cerdas, serta tekun.

    Terjatuh adalah hal biasa untuk yang bermental juara, dia akan segera bangkit lagi dan lagi, dan mungkin sebagian orang di sana hanya mentertawakannya bahkan menghinanya..... Anda siap.

    2. Percaya pada diri sendiri

    Nah ini yang kadang bikin kesuksesan jadi batal. Selalu melihat bahwa, rumput tetangga lebih hijau daripada rumput sendiri. Boleh jadi sesekali kita pernah merasa jika teman atau saudara kita memiliki kemampuan yang lebih mumpuni daripada kemampuan diri sendiri.

    Mungkin mereka juga sudah terbukti lebih baik dari segi apapun yang membuat kita merasa iri dan menyerah bahkan sebelum benar-benar memulai.

    Pola pikir seperti ini tidak seharusnya ada pada diri seseorang yang memiliki mental juara. Mental juara adalah seseorang yang selalu percaya diri, berani tampil dan memukau semua orang.

    Jika Anda adalah salah satu orang yang masih sering nyinyir pada kemampuan orang lain, mungkin Anda harus menemukan dulu siapa Anda yang sebenarnya....loh....

    3. Menghargai Waktu

    Mental juara adalah seseorang yang tidak mau menyia-nyiakan waktu. Karena waktu tidak bisa di putar ulang, membuang waktu adalah sebuah kerugian besar.

    Di saat orang lain sibuk bersantai dan menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak begitu penting, yang bermental juara akan sibuk untuk mengisi kekosongan waktunya dengan hal hal yang positif dan baik, bukan artinya ga mau liburan ya, tapi ini adalah masalah waktu produktif.

    Di saat memang harus refreshing tetap akan liburan tapi itu adalah bagian dari menghargai waktu versi mental juara.

    4. Berani Keluar dari Zona Nyaman

    Siapa sih yang tidak betah bersantai-santai ria? Si juara juga suka! Dia hanya tidak betah jika berlama-lama. ‘Berpanas-panasan di luaran’ adalah hal yang sangat mengasyikkan bagi mereka yang berani melompat keluar dari zona nyaman.

    Berpetualang, mempelajari hal-hal baru hingga menemukan apa yang menjadi passion sebenarnya adalah kegiatan favorit si pemilik mental juara. Bagi mereka, pemenang sebenarnya adalah mereka yang berani menghadapi segala kemungkinan.

    5. Tidak Takut Gagal Tidak Takut Kala dan Sportif

    Mental Juara adalah mereka yang paham dengan hukum alam bahwa dalam setiap persaingan pasti ada yang menang dan yang kalah.

    Kalah bukanlah momok yang menakutkan dan menang bukan tujuan akhir bagi mereka. Yang terpenting adalah menang dalam diri sendiri.

    Tersenyum sambil menjabat tangan lawan adalah definisi seorang pemenang yang sebenarnya. kalah bukan berarti dunia runtuh dan Gagal buka berarti hancur.

    6. Melakukan yang Terbaik, Berdoa dan selalu berusaha untuk Istiqomah

    Melakukan yang terbaik untuk diri baik dalam kompetisi ataupun tidak adalah suatu keharusan bagi Mental Juara. Mereka akan berjuang mati-matian untuk memperjuangkan mimpi dan keinginannya.

    Setengah-setengah atau bahkan culas adalah hal yang tidak masuk dalam kamus mereka. Karena ketika sedang melakukan usaha apapun, mereka mengerahkan seratus persen potensi dalam diri serta dibarengi dengan doa dan pengharapan kepada Tuhan yang Maha Memberi kekuatan.

    Karena mereka meyakini bahwa segala usaha yang telah di lakukan pastinya bergantung pada keridhaan Tuhan yang menciptakannya, karena manusia hanya berkewajiban berdoa dan berikhtiar, semua hasil dan keputusan hanya di tangan Sang Pencipta, maka Istiqomah adalah penutup setelah berdoa, dan berikhtiar terbaik.

    Semoga beberapa hal di atas akan membantu Anda menemukan jalan sukses untuk diri Anda sendiri, bukan sebuah kesempuranna tapi hanya sebuah wacana yang saya tahu, dan pernah saya alami sekaligus mengambil referensi dari berbagai sumber dan cerita.

    Salam sukses selalu untuk Anda.

    Tinggalkan Komentar