Gagal awal Sukses?

Daftar Isi [Tutup]

    Update : "Tertarik dengan video di atas silahkan tonton di sini"
     
    Salam jumpa rekan rekan netter sekalian, Semoga tetap sukses dan tetap bahagia adanya ( amin ) Kegagalan awal kesuksesan?, Apa yang ada di pikiran kita ketika pertanyaan tersebut di lontarkan kepada kita, pasti akan bervariasi jawabannya, ada yang positive thinking ada juga yang negative thinking, tapi apapun jawaban anda akan mencerminkan siapa anda he...he...! Buat yang berfikiran negative pasti akan berfikir "gagal kok sukses, gagal ya gagal alias tidak berhasil, tidak sukses".

    Tapi saya yakin kita bukan type orang yang menghadapi sesuatu dengan kesimpulan yang negative, karena apa?? Di pandangan orang yang berfikir positive maka kita akan berfikir apa yang membuat kita gagal, tidak berhasil, atau tidak sukses, dan kita akan mencari cara atau jalan keluar dari masalah yang menyebabkan kita gagal, keputusan sepenuhnya ada di tangan kita, mau yang berfikir negative atau positive.

    ASAL kita TAHU!! Jalan kesuksesan tidak mulus dengan taburan bunga, orang yang berhasil mewujudkan bisnis besar, kerja kerja besar dalam hidupnya, sampai namanyaterukir dalam sejarah dan di kenang, juga pernah merasakan kegagalan lebih dari sekali. Kegagalan adalah awal kesuksesan,(masa iya sih???) Berapa banyak kegagalan yang kita alami dalam hidup yang terus membekas dalam hati?, dan akhirnya kita membuat batasan batasan yang malah merugikan, ga boleh ini, ga boleh itu, ga mau coba ini, ga mau coba itu, bisnis ini jelek, bisnis itu tidak menguntungkan, dan anda takut untuk mencoba dan mengambil resiko,(jawab dengan jujur) Kenapa???

    Itulah kenapa kita sering gagal, karena kita sendiri yang membuat batasan hati yang memisahkan kita dengan sekelompokmanusia, bidang atau lahan pekerjaan yang bisa menimbulkan efek fatal, justru karena batasan hati buatan kita itulah yang membuat kenapa kita gagal atau tidak sukses. Efek dari batasan batasan tersebut tidak hanya manghalangi kesuksesan, atau laju bisnis yang kita kembangkan, tetapi juga membuat kita tertekan ketika sedang menjalankan bisnis, sehingga kita berbisnis dengan mental yang siap kalah dan menunggu kegagalan, Peluang kesuksesan bagi orang yang berbisnis dengan mental atau psikologi yang seperti itu jelas lebih kecil di banding dengan orang yang berbisbisnis dengan baik dan terencana.

    Untuk itu kita memiliki tanggung jawab besar untuk menghilangkan batasan batasan yang akan membuat kita tidak sukses, Berikut ada beberapa batasan yang bisa di definisikan sebagai penghalan kesuksesan kita, dan kita harus menghapus dari daftar memori pikiran kita, sepakat.

    1. TAKUT GAGAL!!!,

    Terus terang kita sering di hantui perasaan takut gagal sebelum kita memulai berbisnis, anda hanya memikirkan kemungkinan kemungkinan gagal, kalau kita mau jujur siapa sih yang ga takut gagal, pasti, tapi justru perasaan perasaan seperti itulah yang menghalangi kesuksesan kita ketika kita melakukan suatu bisnis. Mengapa??

    Karena kita akan menjalankan bisnis dengan perasaan frustasi, sedangkan orang yang sering frustasi, jarang bisa menjadi sukses. Padahal banyak pembisnis yang yang sudah sukses pernah mengalami kegagalan, tapi apakah mereka mundur? tidak mereka tetap maju terus walau butuh berbulan bulan atau malah bertahun tahun, untuk menciptakan sebuah metode atau konsep bisnis yang cocok untuk mereka sukur bisa di contohkan kepada siapapun yang tertarik untuk menekuni sebuah bisnis, baik bisnis online (anda bisa coba baca yang ini) ataupun bisnis ofline (bisa perdagangan, retail, dll...)

    2. TAKUT dengan PESAING,

    Hal itu terjadi karena kita terlalu membesar besarkan kemampuan dan potensi si pesaing, atau dengan memandang si pesaing sebagai suatu sosok yang salalu menjerat dan berkonspirasi untuk menghancurkan bisnis kita, padahal pada kenyataannya kemampuan pesaing kita juga terbatas, cuma kita takut untuk maju, istilahnya "kalah sebelum perang" ingat di atas langit masih ada langit dan jangan lupa atas kuasa-Nya.

    Padahal kalau kita bisa bekerjasama mungkin malah akan membuat bisnis kita makin maju dan besar, banyak sudah contohnya perusahaan perusahaan bisa berkembang dengan pesat bisa jadi mereka menggabungkan beberapa perusahaan yang sejalan untuk semakin mengembangkan kemampuan, menggabungkan modal untuk menjadi lebih besar, di bisnis onlinepun metode tersebut merupakan cara ampuh untuk menaikkan trafic, jadi antara bisnis yang satu dengan bisnis lainnya yang masih satu visi saling mendukung walau mungkin tidak sejenis, kenapa?, karena bersatu dengan visi yang sama akan membuat bisnis kita makin maju dan kuat.

    3. Meremehkan DIRI sendiri,

    Meremehkan diri sendiri dan tidak dapat memberi penghargaan sesuai dengan kapasitasnya baik dalam level individu maupun dalam lingkup sosial, jelasnya kita sering menyepelekan kemampuan atau potensi diri kita, merasa tidak mampu, minder, malu padahal banyak yang mungkin kemampuan atau potensi mereka (orang lain) itu tidaklah lebih baik dari kita, tapi karena mereka mau menghargai diri sendiri dan berusaha untuk mengembangkan kemampuan dan potensi diri, akhirnya mereka bisa meraih kesuksesan. Jadi intinya mulailah menghargai diri sendiri sepantasnya dan kembangkan potensi diri untuk meraih kesuksesan.

    4. Terlalu suka BERKHAYAL,

    Khayalan yang menguasai kita seringkali menghalangi atau malah mengagalkan apa yanh telah kita rencanakan, suhingga ujung ujungnya kesuksesan batal kita raih, Kita harus bijaksana dalam menyikapi setiap khayalan kita, karena bila kita berkhayal terlalu tinggi dan suatu saat khayalan tersebut tidak tercapai apa yang akan terjadi, maka kita akan frustasi dan apa yang kita dapat dari rasa frustasi kita, sudah bisa ditebakkan, kita akan jauh dari kesuksesan, bukan kita tidak boleh berkhayal, boleh karena itu merupakan sebuah impian yang akan mendorong alam bawah sadar kita untuk meraihnya, tapi kita harus bisa menyesuaikan kapasitas dari kemampuan kita.

    Usahakan apa yang anda khayalkan itu wajar dan ada kemungkinan unruk terwujud walaupun kecil kemungkinannya, tapi walupun kecil tapi kalau kita yakin dan terus maju untuk belajar dari kesalaha kesalahan kita pasti akan terwujud apa yang menjadi khayalan kita. Walau mungkin tidak sesuai dengan latar belakang kita, sudah banyak yang mencoba kok bisa di lihat disini, disini, atau juga disini.

    Jadi pada intinya kenapa gagal adalah awal dari kesuksesan, karena dari kegagalan tersebut kita jadi tahu masalah apa yang membuat kita gagal dan tidak dapat meraih kesuksesan, dan dengan kegagalan yang kita alami, dengan membangun kepercayaan diri, kita akan belajar untuk selalu mengembangkan potensi diri, tidak takut akan di saingi dan bisa menciptakan khayalan yang positive untuk merangsang otak bawah sadar kita untuk mencapai apa yang menjadi impian kita, jadi dengan belajar dari kegagalan kita akan meraih kesuksesan yang pasti kita selalu harapkan dalam bisnis.

    Ok rekan rekan sekalian, sekian dulu tulisan dari saya, semoga bermanfaat untuk rekan rekan yang membaca, dan jangan lupa kritikannya untuk menambah wawasan saya dan juga kemajuan dari blog ini.

    Terimakasih, kesempurnaan hanya milik-Nya dan segala kekurangan pastilah milik hamba-Nya, ya saya ini pastinya, Penting : >Untuk rekan yang mau bergabung dengan bisnis online yang tidak membutuhkan modal bisa gabung disini. >Kalau yang mau akses internet 24 jam dengan biaya sangat murah bisa di order lewat sini.

    Best regard,

    Muklis Purwanto

    7 comments:

    1. artikelnya mantap nih, jadi mengingatkan kembali pada pada saat memulai bisnis onlie.
      saya suka point no.1 Takut Gagal, ini sangat penting...karena bila perasaan ini yang muncul kita tidak akan pernah memulai sesuatu..artinya tetap berjalan di tempat...
      So, maju terus pantang mundur...:P

      salam...

      http://agunawanika.com

      ReplyDelete
    2. Makasih mas,
      trims atas suportnya, isyaallah maju terus krn yg sy tulis adlh pnglm pribadi sy krj di retail mas dr awal staf ampe posisi skrg,
      salam sukses mas

      ReplyDelete
    3. Saya tambahin mas, jangan malas inovasi produk (mengikuti perkembangan jaman). Karena ini penting agar customer tidak jenuh pada produk kita.
      Oh ya mas, dari kemarin saya sulit koment disini, tp sekarang udh bisa kan?
      Saya jg ada yg baru, mampir ke blogku ya?
      http://www.web-sumartono.blogspot.com

      ReplyDelete
    4. Mas Muklis, anda mendapat AWARD Akhir Tahun di blog AgunawaniKA.com, silahkan berkunjung...

      ReplyDelete
    5. Poin poinnya yang sangat penting. MEmang under estimate terhadap diri sendiri tidak bagus... Keep doing.. Sukses Selalu..

      Blog Bisnis Online

      ReplyDelete
    6. Gagal itu udah satu paket dengan kesuksesan. Kita ngga bisa milih2...

      Sudah menjadi ketetapn Allah.
      Silahkan baca di

      http://ariefmaulana.com/motivasi/paket-sukses

      ReplyDelete
    7. bagus sekali postingnya, bisa memberi motivasi, thx pak

      ReplyDelete